• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KUA Tanralili Bersama Majelis Taklim Sosialisasi Revitalisasi Keluarga Sakinah

    Senin, 20 Februari 2023, 13:51 WIB Last Updated 2023-02-20T06:51:31Z
    -
    -


    Maros  |  BNRI NEWS


    Para Penyuluh Agama Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros mengundang sejumlah Pengurus Majelis Taklim se Kecamatan Tanralili guna Sosialisasi Revitalisasi Keluarga Harmonis atau Sakinah. Berlangsung di Aula KUA Tanralili jalan poros Tanralili Maros Senin, (20/2/2023).

    Acara Sosialisasi dibuka langsung Ketua KUA Tanralili Ust. Saharuddin, SHi MM.
    Ustadz Abdul Kadir Gaffar,SAg salah satu Penyuluh Agama KUA Tanralili mengungkapkan, Pihak KUA sebagai perpanjang tangan dari Kementrian Agama RI, akan menyelenggarakan program Pengajian Rutin bulanan baik berlangsung di Aula KUA maupun sesuai panggilan Undangan dari masyarakat melalui pengurus Majelis Taklim yang ada se kecamatan Tanralili.

    Selain itu Penyuluh KUA Tanralili yang terdiri dari dua petugas yakni Ust Abdul Kadir Gaffar,SAg dan Ust Hadir Tappa, SAg akan mengadakan Bimbingan tentang Fardhu Kifayah seperti Memandikan Jenazah, mengkafani, Mensholatkan hingga menguburkan jenazah .

    Hal yang terpenting menurut mereka perlunya diaktifkan kembali keharmonisan dalam rumah tangga. Disebut bahwa layanan KUA satu diantaranya pelayanan pernikahan (Akad Nikah) bagi umat Islam. Disini persuratan dan proses pernikahan kami layani secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun, sehingga masyarakat perlu mengetahui termasuk apa saja surat - surat dan persyaratan administratif  sebelum pernikahan.

    Hal lain yang akan menjadi program sosialisasi adalah perihal rukun Islam kelima yakni tentang ibadah haji. Prosedur pendaftaran calon jamaah haji, berapa biaya ONH dan ketentuan seputar manasik haji, akan disoaialisasijan sesuai ketentuan informasi resmi dari Kementrian Agama RI, sehingga masyarakat khususnya umat Islam yang ingin berhaji  terhindar dari hal hal yang merugikan, akibat ulah sebagian kecil pihak yang tidak bertanggung jawab. Ikutilah ketentuan prosedur dan petunjuk resmi dari Kemenag agar aman selamat dan lancar niat ibadah haji tersebut", terangnya.

    Satu diantara beberapa Majelis Taklim yang hadir dalam Undangan Sosialisasi awal di Kantor KUA Tanralili ini adalah BKMT AnNur AsSalam BSS LAND Mandai Desa KuruSumange Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros, antara lain hadir Umy Saodah (Ketua), Nhiny Marini (Sekretaris), Hj Hasmidar & Suliyah,SE (Bendahara & Wakil Bendahara).


    Yang tak kalah menarik adalah rencana KUA Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros kedepan akan mengusung momentum Lomba Pasutri Keluarga Teladan.
    Semoga program pembinaan keluarga harmonis, sakinah mawaddah warohmah menjadi solusi atas maraknya problem berumah tangga, percekcokan bahkan seringkali berujung perceraian.

    (Lia Safitri/ Eshadiyuda)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini