• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    650-an Pesilat Pelajar Bertarung Dalam Raden Mas SAID CUP IV 2023

    Senin, 27 Februari 2023, 18:03 WIB Last Updated 2023-02-27T11:03:45Z
    -
    -


    Wonogiri  |  BNRI NEWS 


    Sebanyak ±650 pesilat pelajar mulai dari SD - SMP & SMA ikut dalam kejuaraan Pencak Silat Pelajar Raden Mas Said Cup - IV yang dilaksanakan di GOR Giri Mandala Wonogiri pada tanggal 27 Februari s.d 2 Maret 2023.

    Event yang menjadi agenda rutin tahunan IPSI Kabupaten Wonogiri ini mengalami peningkatan peserta dari tahun ke tahun.

    Kepala Dispora Kabupaten Wonogiri, Haryanto menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pencak Silat adalah salah cabang olahraga warisan budaya asli Indonesia, dan saat ini sudah mendunia. Harapannya kedepan ada pesilat Wonogiri yang mampu menjadi wakil Indonesia di kancah internasional.

    "Dengan adanya inisiatif IPSI Wonogiri dalam melaksanakan event berjenjang melalui RM Said Cup yang sudah 4 kali digelar ini, menjadi suatu rangsangan bagi pesilat-pesilat, mulai usia dini di Wonogiri." Ungkap Haryanto

    Haryanto menambahkan, sinyal positif ini perlu di tangkap oleh sekolah di kabupaten Wonogiri, bahwa potensi luar biasa para pelajar yang tentunya perlu wadah yang jelas, selain dari sisi akademik, juga harus diimbangi dari sisi olahraga.

    "Selain rangsangan dari Bupati melalui program beasiswa pelajar dan mahasiswa berprestasi, IPSI Wonogiri berupaya memberi ajang sebagai sarana shilaturahim dan pembinaan prestasi." Tambah Haryanto.

    Sementara itu Weda Hendragiri, Ketua IPSI Kabupaten Wonogiri yang juga Sekretaris Pengurus Besar Persinas ASAD dalam sambutannya menyampaikan bahwa potensi olahraga di Wonogiri sangat luar biasa, terutama pada cabor pencak silat,  terbukti event yang dilaksanakan setiap tahun ini mengalami peningkatan signifikan dari jumlah peserta, bahkan panitia sampai menolak, karena pertimbangan alokasi waktu yang disediakan.

    "IPSI Wonogiri berharap, tentunya dalam pembinaan prestasi perlu sinergi antar stakeholder yaitu IPSI, KONI, Dispora dan Dinas Pendidikan, ini sangat penting agar arah dari pembinaan prestasi di club olahraga/perguruan silat semakin jelas." Tambah Weda.


    "Tercatat ada 100 orang Generus LDII yang ikut bertanding baik yang kelas SD (Caberawit), SMP (Pra-Remaja) dan SMA (Remaja). 100 orang pesilat ini berasal dari 17 PC LDII se-DPD LDII Kabupaten Wonogiri" Tutup Ketua IPSI yang juga salah satu pengasuh ponpes yang dinaungi LDII Wonogiri ini (Rizal PM).

    (H joko)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini