• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Senkom Mitra Polri dalam Mendukung Kemandirian dan Ketahanan Pangan dengan Pelatihan Pembuatan Pupuk

    Sabtu, 07 Januari 2023, 17:11 WIB Last Updated 2023-01-07T10:11:31Z
    -
    -



    Magelang  |  BNRI NEWS 


    Senkom Mitra Polri dalam mendukung kemandirian dan Ketahanan pangan, menggandeng Master Trainer Agro dari CV Surya Agro Java, dan mengajak Warga LDII dan Masyarakat sekitar mengadakan pelatihan pembuatan pupuk secara  mandiri, di Komplek Masjid Fatkhul Huda Tersan Gede Salam, Muntilan Magelang, Jum'at, (06/01/23).


    H. Heri Widiyanto Master Trainer Agro dari CV Surya Agro Java menyampaikan materi pelatihan pembuatan pupuk secara  mandiri di harapkan peserta bisa memberikan edukasi ke warga di wilayahnya masing-masing.


    "Dalam Praktek pembuatan pupuk organik secara mandiri, dengan Nutrisi Supertop dipadukan dengan kotoran ternak bisa mengkonversi menjadi  pupuk kaya akan unsur Hara NPK hingga 1 ton, dengan pelatihan ini di harapkan warga bisa membuat pupuk sendiri untuk mencukupi  kebutuhan pupuk, dengan teknologi olah tanah yang berlaku bisa mengembalikan kesuburan tanah milik peserta" jelasnya.


    Wakil Ketua Senkom Nabsudin menjelaskan, program kemandirian ini merupakan wujud dari Instruksi Ketua Umum Senkom Mitra Polri. Dengan Program Kemandirian Senkom tersebut di harapkan warga masyarakat bisa ikut belajar Sehingga Program Kemandirian Pangan dalam mensukseskan program pemerintah bisa terlaksana.  


    "Dan Untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada saya mendorong kemandirian Anggota Senkom dari sektor Muntilan, Mungkid, Salam, Srumbung untuk budidaya jahe dan komoditas Toga (tanaman obat keluarga) lainnya pungkasnya," ( Lsp/ghoni).


    (H. Joko) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini