• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pasca Rusuh di PT GNI, 2.963 Karyawan Mulai Kembali Kerja

    Selasa, 17 Januari 2023, 20:24 WIB Last Updated 2023-01-17T13:24:00Z
    -
    -




    PALU | BNRI NEWS


    Aktifitas Tenaga Kerja Asing (TKA) dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) hari pertama pasca rusuh di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) Morowali Utara kembali melakukan kegiatan operasional perusahaan sejak pagi hari, Selasa 17 Januari 2023.

    Tenaga kerja asing yang mayoritas kewarganegaraan china kembali berbaur dan menyatu dengan pekerja Indonesia untuk bersama secara harmonis melaksanakan aktifitas sesuai bidang pekerjaan masing-masing.

    “Karyawan PT GNI hari ini mulai kembali bekerja, jumlah karyawan yang bekerja 2.963 karyawan terdiri dari 350 TKA dan 2.613 TKI,” ungkap Kombes Polisi Didik Supranoto Kabidhumas Polda Sulteng di Palu, Selasa (17/1/2023).

    Sejak pagi baik TKA maupun TKI kembali berbaur dan menyatu bersama-sama melaksanakan pekerjaan sesuai bidang tugas masing, mereka nampak harmonis dan situasi sampai sore hari ini tetap kondusif, ucapnya.


    Didik juga menyebut, untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan karyawan, saat ini di lokasi kerja PT GNI telah dijaga 709 personel gabungan TNI Polri. Mereka ditempatkan dibeberapa pintu masuk, beberapa pos, mess karyawan TKA dan kantor PT GNI.

    Semoga harmonisasi kerja TKA dan TKI membawa angin segar kembali operasionalnya PT GNI di Morowali Utara, segala persoalan dapat di selesaikan menurut aturan undang-undang yang berlaku yang akan tetap dikawal oleh TNI Polri hingga selesai, pungkasnya.



    (Abd. Rasyid) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini