• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hujan Angin dan Puting Beliung Robohkan Rumah, Tiang Listrik dan Papan Reklame

    Rabu, 04 Januari 2023, 17:21 WIB Last Updated 2023-01-04T10:21:24Z
    -
    -





    Makassar  |  BNRI NEWS

    Derasnya hujan disertai angin puting beliung telah memporak porandakan sejumlah bangunan rumah di Pantai Biru Tanjung Bunga Makassar. Papan Reklame di Perempatan Rajawali arah Siloam Roboh dan sejumlah pohon pinggir jalan tumbang. Rabu, (4/1/2023).

    Di jalan Mangentok jalur alternatif dari arah Kariango Kabupaten Maros menuju Daya Makassar macet dan tertutup gegara tiga tiang listrik roboh melintang di jalan. Para pengendara motor dan mobil dari Kariango yang terjebak terpaksa balik arah mencari jalan lain seperti jalan Moncongloe - BTP atau jalur jalan raya Pasar Batangase menuju Makassar.

    Sepanjang malam, pagi siang hingga sore ini (berita ini ditulis) hujan masih mengguyur kota Maros dan Makassar.


    Seorang netizen di kepulauan Baranglompo melaporjan live kondisi abrasi pantai, gelombang air laut telah melabrak perkampungan Beberapa dinding rumah warga terlihat jebol, bangunan rumah dan pekarangan sudah beberapa hari terendam rob (banjir) air laut .

    Belum ada laporan korban jiwa, selain kerusakan harta benda dan ikan piaraan warga yang lekas akibat terjangan banjir .

    Cuaca awal tahun 2023 masih terbilang Extrem, curah hujan yang tinggi, terkadang disertai angin kencang.


    Sumber berita dari Petani di Maros mengatakan, pihaknya beserta para petani lain di kawasan Patontongan - Mangentok mengaku sedih akibat tanaman bibit padinya busuk dan mati setelah beberapa hari terendam banjir lokal. "Baru seminggu bibit ditanam,  langsung hancur busuk direndam banjir", tuturnya. Petani tak serta Merta mengganti tanaman yang telah Fuso tersebut, sebab air banjir masih sering datang Mereka takut rugi dua kali.


    (Eshadiyuda)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini