• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Awal tahun 2023 Dua Pamen, Dua Pama dan 23 Bintara di Polres Morowali Utara Resmi Naik Pangkat

    Senin, 02 Januari 2023, 20:17 WIB Last Updated 2023-01-02T13:18:06Z
    -
    -



    Morowali | BNRI NEWS


    Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani  S.H., S.I.K., M.M memimpin langsung upacara Korps Raport  kenaikan pangkat periode 1 Januari 2023 personel Polres Morowali Utara dan diikuti oleh Pejabat Utama, perwira serta seluruh personel Polres Morowali Utara. (2/1/2023).


    Diawal tahun 2023 ini, Polres Morowali Utara mengelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat anggota Polri Polres Morowali Utara periode 1 Januari 2023 di halaman Apel Polres Morowali Utara. Kegiatan  juga dihadiri oleh para Bhayangkari personel yang naik pangkat.

    Dari 27 personil yang  naik pangkat, diantaranya naik dari pangkat semula yaitu  Dari AKP KE KOMPOL sebanyak 2 Personil, IPTU KE AKP sebanyak 1 Personil, IPDA ke IPTU Sebanyak 1 Personil, AIPDA KE AIPTU Sebanyak 1 Personil, BRIPKA KE AIPDA Sebanyak 16 personil, BRIGPOL KE BRIPKA sebanyak 2 personil, BRIPTU KE BRIGPOL sebanyak 1 orang BRIPDA KE BRIPTU sebanyak 3 Personil.


    Dalam amanatnya Kapolres Morowali Utara menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan polri dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Polri.


    Perlu diketahui juga, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan, disamping itu kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah personil yang dilakukan selama ini”.


    “Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personil Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi khususnya ditahun 2023 ini,” harap Kapolres.




    Harapannya kepada personil yang naik pangkat agar hendaknya selalu bersyukur atas berkah, rahat dan karunianya bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat polri yang memiliki perilaku suritauladan, mencerminkan etika kenegaraan, etika kelembagaan dan etika pengabdian.


    Diakhir sambutan Kapolres Morowali Utara menyampaikan beberapa penekanan yakni agar anggota polri selalu meningatkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam pelaksanaan tugas hendaknya lebih mengedepankan perannya sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, dalam pelaksanaan tugas laksanakan dengan hati yang ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dan tetap menjaga kekompakkan dan Soliditas  internal.


    Kegiatan upacara dilanjutkan dengann pemberian selamat kepada personel yang naik pangkat  dan dilanjutkan dengan penyiraman air kembang.




    (A. Rasiyd) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini