• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Malam Tahun Baru, Masjid Modern Baabur Rizqi Nonton Bareng Film Sejarah Nabi Muhammad SAW

    Sabtu, 31 Desember 2022, 18:38 WIB Last Updated 2022-12-31T11:38:56Z
    -
    -


    Makassar  |  BNRI NEWS


    Malam nanti Sabtu (31/12/2023) Pengurus Masjid Modern Baabur Rizqi Pasar Niaga Daya Makassar akan menggelar acara Nonton Bareng Film Dakwah Sejarah Nabi Muhammad SAW. Panitia menyediakan Layar Lebar di Ruang Utama masjid, acara akan diikuti para Jamaah Baabur Rizqi, Orang Tua Santri, para Santri Tahfidz Qur'an serta Seluruh Pengurus Masjid Modern Baabur Rizqi.

    Drs H Burhanuddin B, MA Ketua Pengurus Masjid Modern Baabur Rizqi menuturkan, acara nonton bareng ini diniatkan untuk menjaga agar para santri dan umat Islam umumnya tidak ikut-ikutan euforia pesta natalan ataupun malam tahun baru Masehi. Lebih lebih sekarang sesuai Rilis BMKG Sulawesi Selatan, suasana alam di Sulawesi Selatan sedang dalam cuaca ekstreem, rawan bencana banjir, longsor dan gelombang laut lainnya. Sehingga perlu banyak muhasabah diri dan beristighfar (mohon ampun ) pada Alloh SWT.

    Selain itu, pemutaran film dakwah tentang Sejarah Nabi Muhammad SAW ini diharapkan bisa menambah wawasan tentang risalah Rosululloh Muhammad SAW sebagai Rosul dan Nabi akhir zaman, panutan atau teladan berakhlakul Karimah serta pembawa Rahmat bagi seluruh alam.

    Kepada para Jamaah, orang tua santri serta masyarakat Makassar, lebih lebih para santri (baik santri Tahfidz Qur'an maupun santri umum), diharapkan bisa mengikuti acara Nonton Bareng Film Dakwah Islam ini, Insya Alloh banyak ibroh dan pelajaran yang akan dipetik.


    Masjid Modern Baabur Rizqi yang terletak di komplek Pusat PND (Pasar Niaga Daya) Jln Kapasa - Daya Makassar ini selalu ramai dikunjungj jamaah solat 5 waktu. Bahkan berkat adanya program Pondok Tahfidz Qur'an 'Ghirroh' yang membina hampir ratusan santri ini, situasi lingkungan masjid Modern Baabur Rizqi semakin terasa makmur, berkah karena sepanjang waktu terdengar lantunan ayat suci Al Qur'an yang dibaca oleh para santri baik secara perorangan maupun berjamaah. Suasana bagai kota santri sangat terasa di masjid Modern Baabur Rizqi, apalagi secara rutin menggelar Acara Yasinan, Tahlil Do'a dan Solawatan setiap malam Jum'at dengan menghadirkan Ustadz dan Ulama dari beberapa Pondok Pesantren lain untuk memberikan ceramah Tausiyah.

    (SamsulHadi/Boer77)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini