• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kadispora Sultra Ajak Bersinergi dengan Forsgi Sultra

    Jumat, 02 Desember 2022, 09:58 WIB Last Updated 2022-12-02T02:58:42Z
    -
    -


    Forsgi Sultra | BNRI NEWS


    Pembinaan sepak bola usia dini terus digalakan Forum Sepak Bola Generasi Indonesia Sulawesi Tenggara (FORSGI SULTRA). Salah satunya upaya pembinaan tersebut adalah melaksanakan kegiatan audensi ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara rabu, (30/11/2022).

    Kegiatan audensi ini merupakan langkah awal yang dipersiapkan oleh Forsgi Sultra dalam rangka penyelenggaraan Festival Piala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sultra.

    Dalam kegiatan audensi tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sultra Trio Prasetyo di gedung ruang pertemuan kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra. 

    Kegiatan ini dihadiri oleh pembina dan pengurus harian Forsgi Sultra. Dalam kesempatan ini ketua Forsgi Sultra H. Muhammad Arfa menjelaskan bahwa Forum Sepak Bola Generasi Indonesia masih tergolong muda dan baru terbentuk. 

    Namun sudah memiliki pengurus di 34 Provinsi di Indonesia. Salah satunya kami pengurus Forsgi Sultra yang telah terbetuk dan dilantik kepengurusannya pada ranggal 3 maret 2022 yang lalu. Dan diikuti pelantikan pengurus Forsgi di 10 Kab/Kota di Sultra. "Sehingga kami berharap kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga dapat bersinergi dan menerima kami sebagai partner dalam pembinaan sepak bola usia dini, " harapnya.

    Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Trio Prasetyo menanggapi hal tersebut
    Ia menyampaikan bahwa lembaga kepemudaan dan Olahraga ini harus terus kita kembangkan dan kita dukung Khusus di daerah dan pada umumnya di Sultra "maka dengan itu kami selaku pemerintah akan membantu dan mendukung khusus Forsgi yang baru terbentuk melalui pembinaan usia dini dalam bidang olahraga sepak bola," tuturnya. 

    Ia menambahkan bahwa pembinaan yang dilakukan oleh Forsgi Sultra sangat membantu dalam. Pengembangan Olahraga di Sultra. "Makanya itu Forsgi Sultra walaupun baru terbentuk agar tetap bersinergi dengan pemerintah dan PSSI sebagai induk sepak bola di Sultra,"tuturnya.


    Selain itu pula harapan kami sebagai pemerintah agar selalu bersinergi dalam hal kegiatan pembinaan, "Jadi Forsgi selalu tampilkan dalam berbagai event kegitan agar masyarakat tahu dan merespon baik kegiatan tersebut," Pungkasnya. 

    (H. Joko) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini