• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jum'at Curhat, Kapolsek Makale Interaksi dengan Warga

    Sabtu, 31 Desember 2022, 16:48 WIB Last Updated 2022-12-31T09:48:02Z
    -
    -




    Tana Toraja  |  BNRI NEWS


    Jum'at Curhat, adalah suatu kegiatan kepolisian yang digagas untuk mendengarkan keluhan atau pun harapan–harapan masyarakat terhadap pelayanan–pelayanan yang di lakukan oleh Polri. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi polisi untuk semakin dekat dengan masyarakat, serta menjadi sarana untuk mengetahui kondisi dan situasi apa saja yang yang di rasakan saat ini oleh warga.

    Jum'at Curhat yang di lakukan oleh Kapolsek Makale Polres Tana Toraja, AKP. Martinus Pararuk di dua lokasi, yaitu di plaza kolam makale dan di obyek wisata buntu burake, terkemas dalam bentuk sambang, bertemu dengan warga dan berinteraksi secara langsung.

    Dari interaksi yang dilakukan, Martinus Pararuk sosialisasikan ke warga tentang penggunaan pelayanan pengaduan 110, dan pelayanan publik di Polsek Makale maupun di Polres Tana Toraja.


    Martinus Pararuk yang di konfirmasi saat usai Jum'at Curhat di lokasi obwis buntu burake mengatakan, “Jum'at Curhat yang kita lakukan saat ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan–keluhan warga, entah itu terkait pelayanan kami (Polsek Makale), situasi kamtibmas, atau pun hal–hal lainnya“. Sebut Martinus.

    Martinus katakan lagi, Jum'at Curhat yang dilakukannya juga untuk mensosialisasikan pelayanan pengaduan 110.

    “Saat ini kita berada di penghujung tahun 2022, aktifitas dalam waktu 1-2 hari kedepan akan meningkat drastis yang disebabkan oleh perayaan pergantian tahun, tentunya tidak tertutup kemungkinan ada berbagai hal yang terjadi, sehingga di kesempatan Jum'at Curhat ini kami sampaikan ke masyarakat jika terjadi gangguan kamtibmas, hubungi Polsek Makale melalui pelayanan 110 atau pun sampaikan ke Bhabinkamtibmas, setiap pengaduan akan kita respon“. Kata Martinus Pararuk.

    Sementara itu, informasi yang di peroleh dari pihak kepolisian, menyebutkan bahwa jajaran Polres Tana Toraja menggelar Jumat Curhat secara serentak.

    “Iya betul, Jum'at Curhat ini kita laksanakan secara serentak, 6 polsek jajaran Polres Tana Toraja hari ini mendengarkan keluhan keluhan atau pun harapan harapan warga terhadap pelayanan kepolisian maupun terkait situasi kamtibmas ditengah warga “. Kata AKP. Daud Massangka, SH, Kasi Humas Polres Tana Toraja. 




    (AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini