• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pimpinan Umum BNRI News Apresiasi Delapan Asesor Kompeten BNSP

    Sabtu, 12 November 2022, 12:50 WIB Last Updated 2022-11-12T08:39:01Z
    -
    -




    Jakarta | BNRI NEWS

    LSP Pers Indonesia menggelar Pelatihan dan Uji Kompetensi bagi para calon Asesor Jurnalis BNSP yang diselenggarakan pada hari Senin, (7/11) sampai dengan hari Jumat, (11/11). Bertempat di SMK Negeri 51 Jakarta, kegiatan berlangsung dengan baik dari awal hingga akhir.

    Elvhin Saputra, Pimpinan Umum BNRI News sekaligus Sekretaris Jenderal HIPOLI, diutus oleh LSP Pers Indonesia sebagai pendamping peserta di acara tersebut.




    Peserta yang berjumlah 8 (delapan) orang berdatangan dari berbagai daerah sehari sebelum acara dimulai. Semua peserta berasal dari luar Jakarta, diantranya dari Manado, Padang, Bengkulu, Pekan Baru, Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

    Selama pelatihan berlangsung, para peserta dipandu oleh 2 (dua) orang Master Asesor BNSP yakni bu Mey dan bu Ines, sapaan akrab mereka berdua. Materi demi materi disampaikan baik secara teori maupun praktek (roleplay).



    Setelah mendapatkan pelatihan selama 4 (empat) hari, barulah di hari terakhir peserta menjalani proses uji kompetensi (asesmen). Master Asesor BNSP yang ditugaskan pada hari itu berbeda dengan hari sebelumnya, dan rangkaian materi uji berjalan satu per satu mulai pukul 08.00 WIB.

    Yang menarik, para calon asesor ini diuji langsung bagaimana menjalankan proses asesmen sebenarnya, dengan menghadirkan asesi yang notabene nya adalah para wartawan asli di tingkat Muda, Madya, maupun Utama.



    Wal hasil, semua peserta dikumpulkan oleh Master Asesor, dan dinyatakan Kompeten seluruhnya. Hal ini tentu saja membuat para peserta sumringah, bentuk luapan kegembiraan mereka setelah berjibaku selama 5 hari.

    Heitje Mandagie, selaku Ketua LSP Pers Indonesia turut merasakan kegembiraan ini. Tak luput sang pendamping Elvhin Saputra, menghaturkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

    Selamat !!!

    (Echo Sierra)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini