• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Orientasi Pembina Gugus Depan Se Kecamatan Towuti dan Rapat Kerja Tahunan Kwaran Towuti 21-23 November 2022

    Senin, 21 November 2022, 16:10 WIB Last Updated 2022-11-21T09:10:45Z
    -
    -


    Luwu Timur | BNRI NEWS

    Gerakan Pramuka Kwartir ranting Se Kecamatan Towuti melakukan giat Orientasi Pembinaan Gugus Depan Se Kecamatan Towuti, dan Rapat Kerja Tahunan Kwarran Towuti Senin 21-23 November 2022 pukul 09.00 Wita. Di buka oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur Dra Hj.  Sufriaty,MM.

    Laporan Ketua "Kwarran" Gerakan Pramuka Ranting Towuti Muhammad Zabur,S.Pd,M.Pd selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan, dalam laporannya menyampaikan perlu diadakan Pembinaan Gerakan Pramuka dan keterampilan membina, untuk memenuhi pembina yang Profesional sehingga diperlukan, Pendidikan Pembina Pramuka Mahir dalam bentuk Orientasi Pembina Gugus Depan Geran Pramuka.

    Orientasi Pembina Gugus Depan Se Kecamatan Towuti akan berlangsung selama 3 hari dari 21 - 23 November 2022 di rangkaian dengan Rapat Kerja Tahunan Kwarran Kecamatan Towuti. Dasar penyelenggaran kegiatan tersebut diantaranya Undang Undang RI 12 tahun 2010 ,AD/ ART Gerakan Pramuka, Rencana Strategis Gerakan Pramuka 2021 - 2024, Keputusan Kwartir Nasional Geran Pramuka no 090 tahun 2001. Kegiatan ini di ikuti kurang lebih 60 orang peserta Se Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur dan kegiatan ini di selengarakan di lokasi pemandian kolam renang bukit kasih Desa  Langkea Raya,  Kecamatan Towuti, Luwu Timur.


    Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Kwarcab Geran Pramuka Kabupaten Luwu Timur Dra Hj.Sufriaty ,MM, beserta jajarannya, Kepala Pemerintahan Kecamatan Towuti Saenal, para Kepala Sekolah dan Guru Sekecamatan Towuti, Kepala UPTD SDN 258 Sinongko Kecamatan Wasuponda Hasmiati Abby ,S.Pd,MM.Pd, Kepala Desa Baruga Musafir Laesa, Kepa Desa Towuti  H Alamsyah, Kepala Desa Langkea Raya Marianus R, Polsek Towuti Aiptu A Pamuso, Koramil 1403-16 / Nuha Serka Mustaking, kepala pusdiklat Gerakan Pramuka Luwu Timur Anwar Sadat dan segenap para Narasumber, Pembimbing/Pembina Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur.

    Kepala Pemerintahan Kecamatan selaku Ketua Mubarran menyampaikan bahwa diharapkan kepada semua peserta serius dan harus mampu mengikuti pelatihan ini, sehingga nantinya ilmu yang di peroleh bisa diterapkan di tengah tengah anak didik  kita disekolah. 

    Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur Dra Hj Sufriaty ,MM dalam arahannya  mengapresiasi kepada segenap Panitia Yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan Orientasi Pembina Gugus Depan yang di rangkaian dengan Rapat kerja tahunan Kwarran Kecamatan Towuti.


    Pramuka merupakan wadah Pembinaan peserta didik dan generasi muda yang merupakan generasi penerus yang di harapkan bisa menjadi Pemimpin yang berkarakter kuat, karena kenyataannya Persiapan generasi kita dikepramukaan ini sangat baik, dari segi spritual, mental, karater seorang anak bisa terbentuk, beliau juga berharap agar segenap Kepala sekolah senantiasa berperan sebagai ujung tombak kepramukaan yang ada di wilayah sekolahnya masing masing, dan tentunya tidak terlepas dari kolaborasi antara kepala sekolah guru dan pembina yang bersentuhan langsung dengan anak peserta didik di sekolah, demi terselenggaranya kegiatan ini. Pramuka merupakan satu satunya ekstrakurikuler yang wajib dilaksanakan di sekolah. Pramuka merupakan salah satu wadah, cara yang efektif dalam membentuk jiwa yang kuat dan mandiri, mental, spritual, materi karena Pramuka memiliki mental, jiwa kewirausahaan yang mampu menciptakan lapangan kerja, Gerakan Pramuka juga merupakan wadah yang mampu menghindarkan generasi muda dari segala bentuk pengaruh kondisi lingkungan seperti Nikah Usia muda dan juga Pengaruh Narkotika.
    Selanjutnya setelah arahan di lanjutkan dengan istirahat.

    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini