• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Harum Semerbak di Langit Saat Haul Akbar Makassar 2022, Jamaah Al-Khidmah Bersama Masyarakat Makassar

    Minggu, 20 November 2022, 16:02 WIB Last Updated 2022-11-20T09:02:26Z
    -
    -



    Makassar  | BNRI NEWS

    Aroma harum semerbak memenuhi segala penjuru ruang Lantai 2 Masjid Raya Kota Makassar pagi ini Ahad, (20/11/2022), bersamaan lantunan dzikir solawat dan doa dari Ribuan Jamaah Al-Khidmah dalam MaulidRosul Muhammad SAW dirangkai Haul Akbar Makassar 2022.

    Keharuman itu seakan  menyeruak ke segala penjuru hingga menembus langit kota Makassar, bukan saja dikarenakan kepulan harumnya asap gaharu dan setanggi India  serta minyak wangi Saudi Arabia, namun berkat lantunan Kalam ilahi, kitab suci yang dibaca secara berjamaah  (Khotamul Qur'an) oleh ribuan jamaah yang hadir  dilanjutkan dengan dzikir Solawatan.

    Rangkaian Acara MaulidRosul Muhammad SAW dan Haul Akbar Makassar 2022 kali ini terasa istimewa. Selain dihadiri para Habaib dari Pulau Jawa, para Kyai dan Tokoh Organisasi Masyarakat, Pejabat Pemerintah Kota, Aparat TNI Polri serta kaum muslimin - muslimat di Makassar dan sekitarnya. Bahkan bangak kafilah dari luar Sulawesi Selatan.

    Dalam  Tausiyah Mau'idhotun Hasanah Habib Mustofa bin Umar Alaydrus, menyerukan pentingnya kembali "tunduk" kepada Alloh SWT. Karena menurutnya, dalam kondisi bagaimanapun, berlaku kekuasaan mutlak  dari Alloh SWT. Sedangkan manusia dan alam adalah makhluk ciptaan, yang lemah dan kecil dihadapan Alloh SWT.

    Habib Mustofa bin Umar Alaydrus mencontohkan, betapa banyak pemimpin bangsa di dunia yang menyombongkan dirinya, merencanakan segala keinginannya melalui kekuasaannya, namun baru saja diuji dengan datangnya virus bernama Corona yang kecil bentuknya, akhirnya berantakanlah semua rencana itu. Untuk itu tak ada jalan lain, kecuali bermunajat dan tawakal kepada Alloh SWT.

    Alloh SWT Maha Kuasa dan Maha Kaya-raya. Andaipun semua doa keinginan manusia seluruh dunia dipenuhiNya, itulah tidak akan mengurangi KeMahakayaan Alloh SWT. Dunia seisinya yang dibangga-banggakan manusia, ibaratnya hanya setetes air dari ujung jarum yang dicelupkan di air laut. Betapa kecilnya, dibandingkan Kekayaan Alloh yang tiada terhingga. Untuk itu, niat dan do'a yang terpenting dalam setiap amal ibadah adalah mencari RidhoNya", tegas Habib lulusan Rubat Tarim ini.

    Dengan adanya Acara MaulidRasul Muhammad SAW dan Haul Akbar ini, semoga Alloh SWT memberikan ampunan, menurunkan Rahmat karunia dan ridhoNya. Semoga keselamatan dan kesejahteraan Alloh limpahkan bagi seluruh hadirin, masyarakat Makassar Sulawesi Selatan serta bagi seluruh bangsa Indonesia. 

    Dalam Haul Akbar Makassar 2022 kali ini para jamaah   mengenang dan berkirim doa  antara lain kepada, Sulthonul Auliya' Assyech Abdul Qodir AlJailany QS, Sayyidina Asy Syaikh Jamaluddin Al Akbar Alhusaeni RA, Sayyidina Asy Syaikh Yusuf Alkholwaty AlMakassary  RA, Sayyidina Asy Syaikh Pangeran Diponegoro RA, Sayyidina Asy Syaikh Muhammad Utsman Al Ishaqi RA, Sayyidina Asy Syaikh Achmad Asrory Al Ishaqy RA, Sayyidina Asy Syaikh Al 'Allamah KH Muhammad Nur RA, Sayyidina A.G.KH Dr Sanusi Baco BA,Lc,MA, Sesepuh Pinisepuh dan Ahli Kubur Masyarakat Makassar dan sekitarnya.


    Pengurus Masjid Raya Makassar yang diwakili Imam besarnya menyatakan "terpesona dan takjub" dengan digelarnya acara Haul Akbar Makassar 2022 di masjid ini. "Sesuatu perhelatan dan niat yang pantas didukung, termasuk Acara Keagamaan apalagi Haul  ini", pujinya penuh syukur. Menurutnya, fasilitas Masjid Raya Makassar adalah milik umat islam, sehingga pihak manapun, jamaah manapun bebas menggunakannya sepanjang untuk Acara Keagamaan yang mendatangkan kedamaian. 

    (SamsuHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini