• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Forum Komunikasi Lintas Masjid Indonesia (Forkolimasi) Papua Barat Gelar Pertemuan Akbar Undang Seluruh Takmir

    Selasa, 15 November 2022, 18:42 WIB Last Updated 2022-11-15T11:42:21Z
    -
    -



    Papua | BNRI  NEWS 

    Bertempat di Auditorium Valdos Hotel Manokwari, Senin 14 November 2022, Forum Komunikasi Lintas Masjid Indonesia (Forkolimasi) Papua Barat gelar program kerja dan pertemuan akbar seluruh pengurus Forkolimasi se-Papua Barat.

    H. Khumaidi mewakili takmir masjid Al-Mubarok LDII didampingi H. Ilham Rusdi selaku Imam Masjid Al-Mubarok dan Hj. Titi Partini R. Chamdani selaku perwakilan BKMT Al-Mubarok LDII menghadiri undangan pertemuan akbar yang juga diikuti oleh perwakilan pengurus Forkolimasi se-Papua Barat.

    Dalam sambutannya Muhammad Walay, SH Ketua Forum Komunikasi Lintas Masjid Indonesia Papua Barat, menyampaikan rasa syukur yang luar biasa dapat hadir bersama dengan seluruh pengurus dalam menjalankan program Forum Komunitas Lintas Masjid Indonesia yang salah satu agendanya adalah pemberian reward sebagai penghargaan, kepada Bapak Drs. Dominggus Mandacan, M.Si sebagai pemimpin yang visioner _(wawasan kedepan)_ dan bersifat nasionalis, serta semua itu sebagai bukti rasa syukur atas kepemimpinan beliau selama lima tahun sebelumnya, dimana kerukunan, kekompakan, kesejahteraan telah terbukti selama beliau memimpin (2017-2022), imbuh Muhammad Walay, SH.

    Drs. Dominggus Mandacan, M.Si selaku pembina Forum Komunikasi Lintas Masjid Indonesia - Papua Barat dalam sambutannya mengingatkan bahwa Forum Komunikasi Lintas Masjid Indonesia - Papua Barat ini sudah berjalan setelah pelantikan dengan tugas utama menjaga dan meningkatkan indeks kerukunan antar umat beragama se-Papua Barat, Angka Indeks Kerukunan pada tahun 2017 terbukti mendapatkan nilai indeks kerukunan beragama nomer 1 (satu) dari 34 (tigapuluh empat) provinsi se-Indonesia, beliau berpesan agar kerukunan umat beragama untuk membangun kebersamaan, menjadikan hidup bersama rukun dan damai tetap harus dijaga, dipelihara dan dipertahankan walau banyak program dan harapan yang belum terpenuhi, untuk itu dukungan doa dari warga masyarakat untuk dapat melanjutkan program-program yang belum diselesaikan dan kondusivitas daerah agar tetap aman menjadi solusi dimasa depan.

    Senada dengan hal tersebut, Soleman Paputungan, S.Pd salah pengurus Forkolimasi Papua Barat Bidang Infrastruktur dan Keumatan yang juga adalah ketua DPD LDII Kabupaten Manokwari, mengucapkan terima kasih atas kehadiran takmir, imam dan BKMT Masjid Al-Mubarok Manokwari, berharap kedepan dapat mendukung program-program Forkolimasi Papua Barat utamanya dalam mendukung program pemerintah.

    (H Joko)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini