• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Semesta Berencana (Sehari Mencari Solusi di Kecamatan bersinergi dan terencana), Plt Wali Kota Bekasi Berkantor Sehari di Kecamatan. Banyak Memberikan Terobosan Taktis

    Rabu, 26 Oktober 2022, 20:55 WIB Last Updated 2022-10-26T13:55:55Z
    -
    -




    Kota Bekasi | BNRI NEWS

    Dalam rangka melaksanakan program Semesta Berencana(Sehari Mencari Solusi di Kecamatan bersinergi dan terencana), mengharuskan Plt Tri Adhianto berkantor sehari di 12 Kecamatan secara bergilir setiap hari Selasa dan Rabu.

    Kegiatan cerdas dan cadas ini dimulai tanggal 12 Oktober di Kecamatan Pondok Gede hingga 22 November 2022 berakhir di Kecamatan Bantar Gebang. 

    Lawatan ngantor sehari sesi kedua dalam program Semesta Berencana ala Plt Tri, dihelat di Kecamatan Pondok Melati yang baru saja berbangga penuh bahagia karena menyabet juara umum MTQ ke 24 Tingkat Kota Bekasi. 
    Giat Semesta ke 2 ini jatuh di hari Rabu (25/10). 

    Acara dimulai dengan apel minggon pagi di Halaman Kantor Kecamatan Pondok Melati, Plt Tri sampaikan amanat dan apresiasi kepada seluruh peserta apel yang terdiri : Sahli, Asda, Para Kadis, Camat, 4 Lurah beserta staf ASN dan pamor , juga turut hadir para Ketua FKRW, Ketua BKM, Ketua LPM dan Karang Taruna, Ketua TP PKK dari Kelurahan Jatirahayu, Kelurahan Jatimelati, Kelurahan Jatiwarna, Kelurahan Jatimurni. 

    Plt juga sempatkan memberikan penghargaan kepada para pemenang Lomba yaitu :

    1. Lomba MTQ Tingkat Kota Bekasi
    - Ibnu Zaky Husaini Juara I cabang hafalan 10 Juz & tilawah putra : Kelurahan Jatimurni
    - Abdul Aziz juara I cabang seni baca Al-Qur’an tilawah remaja putra : Kelurahan Jatimurni
    - Achmad Aufa Syalaby juara I cabang hafalan 5 juz dan tilawah putra : Kelurahan Jatiwarna
    - Rasha Shafina Aziza Juara I cabang seni baca Al-Qur’an/tartil Al-Qur’an Putri : Kelurahan Jatiwarna
    - Andini Azma Azzura Juara II cabang hafalan 1 Juz dan tilawah putri : Kelurahan Jatiwarna
    - Muhamad Wildan Baihaqi Juara II cabang hafalan 1 juz dan tilawah putra : Kelurahan Jatimurni
    - Annida Rahmah Juara II hafalan 10 juz dan tilawah putri : Kelurahan Jatiwarna
    - Fahri Ruhaini Juara III cabang seni baca Al-Qur’an/tilawah dewasa putra : Kelurahan Jatimurni
    - Muhammad Abyan Yacobi Juara III cabang hafalan 20 juz dan tilawah putra : Kelurahan Jatimurni.

    2. Penyerahan santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada ahli waris almarhumah Tuningsih (Kader Posyandu Kelurahan Jatirahayu), Bapak Andi Setia Harnanto (suami)
    Penyerahan kompor gas induksi PT. PLN Persero Cabang Bekasi kepada Camat

    3. Penyerahan penghargaan kepada Pamor terbaik, antara lain ;

    - Gunawan Siswoyo (Kelurahan Jatimurni)
    - Yovi Oktavianus  (Kelurahan Jatimelati)
    - T. Hakim Putra (Kelurahan Jatiwarna)
    - Robiatul Adawiyah (Kelurahan Jatirahayu)

    4. Pembayaran PBB P-2 tercepat, antara lain;

    - Hansfry Theo Pangalila : Kategori PBB Buku 1,2,3
    - Drs. M A Poedjiarto : Kategori PBB Buku 4,5

    5. Lomba K3 RW Tingkat Kecamatan Pondok Melati, yakni;
    - Juara I RW 20 Kelurahan Jatirahayu (H. Ari Sudewo)
    - Juara II RW 12 Kelurahan Jatimelati (Agus Suryawan)
    - Juara III RW 07 Kelurahan Jatimurni (Ir. Gunawan)

    6. Penyerahan penghargaan Siswa terbaik kepada siswa siswi SMPN 35 Kota Bekasi, yakni ; 

    - Mutiara Latifa : Juara I Tingkat Nasional Kategori Menari (Kelurahan Jatimurni)
    - Ibrahim Asyrafah Madio : Juara I Medali Emas Kategori Pencak Silat (Kelurahan Jatiwarna).

    Acara dilanjutkan dengan Pelaksana Tugas(Plt) mengajak diskusi para hadirin guna mencari solusi atas segala permasalahan yang timbul di wilayah RT dan RW. 

    Nampak Afrizal Said Ketua Forum RW Kelurahan Jatirahayu menyampaikan paparan singkat bahwa Pondok Melati-Pondok Gede adalah etalase nya Kota Bekasi dari sisi Barat dan Selatan yang berbatasan dengan Jakarta, sehingga seyogyanya untuk segera dibenahi agar jauh dari kesan kumuh dan macet. Oleh karena mohon Pak Plt untuk segera relokasii PKL Liar di sekitar Pasar Pondok Gede. Juga untuk segera mengadakan revitalisasi saluran  saluran air di sekitar pasar yang berpotensi menimbulkan banjir.

    Dalam kesempatan berikutnya Ketua RW 16 Taufik Hidayat, menagih Plt Tri untuk mengembalikan hak incentive Para Ketua Rt RW seperti awal yang sempat dinonaktifkan tiga tahun yang lalu dengan alasan turbulensi Anggaran. 

    RW Taufik juga mengusulkan kepada Plt untuk meninjau ulang Perwal No. 27/2021 untuk substansinya ke Perwal no 58/2020 perihal Pemilihan Rt Rw, terutama pasal yang mengatur tentang masa jabatan dan rangkap jabatan untuk direvisi. 


    Sempat mengemuka permasalah kebutuhan  SMPN di Kelurahan Jatirahayu dengan penduduk terpadat mencapai 63.000 jiwa tapi belum mempunyai SMPN. Akhirnya Plt setuju untuk anggarkan pengadaan tanah yang rencananya di Wilayah RW 18 Komplek TVRI Poris untuk SMPN di tahun depan.

    Antusiasme hadirin luar biasa penuh riuh tepuk tangan saat Plt Tri merespon positif usulan Haris Setiawan Ketua RW 07 yang menuntut Plt untuk mengucurkan biaya operasional Pemilihan Ketua RW yang besarannya tidak kurang 10 juta per RW. Hal tersebut langsung disambut positif, Plt akan merencanakan menganggarkan hal tersebut kedepannya untuk biaya kegiatan pemilihan RW serempak. 

    MUI Pondok Melati melalui Sekjennya Ustadz Nias Imron juga menagih Plt untuk kiranya MUI dapat dibuatkan Kantor Sekretariat MUI. 

    Nampak para tokoh se Kecamatan Pondok Melati berpuas hati kepada Plt. Tri Adhianto apalagi setelah Plt memberikan persetujuan pengadaan SMPN yang sudah lama terkatung-katung, hadirin hanyut dalam suka cita atas semua usulan yang disuarakan mendapatkan angin segar. 

    Camat Pondok Melati Heni Setiowati bertindak selalu pembawa acara juga sempat memaparkan capaian dan kondisi permasalah di 4 Kelurahan perihal banjir, tata kelola PKL liar, Folder air , Kondisi kamtibmas utamanya tawuran di wilayah. 


    Paparan disempurnakan oleh Para Kadis DBMSDA, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, yang diikuti serunya bahan diskusi dalam sesi tanya jawab bersama Plt Tri Adhianto.

    Akhirnya Plt melanjutkan acara dengan tinjauan lapangan mengunjungi SMK Merah Putih dan SMK Sandikta dalam rangka memberikan arahan kepada sekolah untuk tidak terlibat dalam tawuran antar sekolah. 

    (Taufik)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini