• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    GAL Merambah Kampus STAI Al Gozali Barru SulSel

    Sabtu, 29 Oktober 2022, 12:24 WIB Last Updated 2022-10-29T05:24:01Z
    -
    -
         


                                  

    Barru  |  BNRI NEWS      


    Adalah Drs H Burhanuddin B, MA salah satu dosen filsafat agama di STAI Al Gozali (Sekolah Tinggi Agama Islam) di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan.  

    Pengusaha Muslim yang dikenal sebagai Penasehat LSM BPPI (Barisan Patriot Peduli Indonesia) DPW Sulawesi Selatan inilah perintis sekaligus promotor Gerakan Anti Lapar (GAL). Sebuah program kepedulian sosial bagi sesama dengan cara membagikan nasi Box pada hari hari tertentu secara periodik terjadwal.                                  

    Awalnya bergerak seputar masjid Baabur Rizqi Pasar Niaga Daya Makassar. Kini merambah di beberapa lokasi Panti Asuhan serta  pondok Tahfidz yatim piatu serta  jalanan umum.                                     

    Hari ini GAL merambah ke kampus STAI Al Gozali Kabupaten Barru, 4 jam perjalanan Makassar arah Utara. Para Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Islam ini mengumpulkan sumbangan Nasi Box siap saji, membagikan ke pihak yang membutuhkan. Para pekerja sosial di jalanan, ojek serta musafir menjadi sasaran pembagian Nasi Box ini.

    "Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022", maka para aktifis kampus STAI Al Gozali Barru tergerak untuk peduli pada sesama, dengan berbagi rezeqi berupa Nasi Box, dalam Gerakan Anti Lapar. 

    GAL sendiri merupakan sebuah gerakan kepedulian, yang diharapkan gayungnya bersambut tidak hanya oleh orang masjid, tetapi pihak kampus dan siapapun yang peduli sesama untuk ambil bagian menyumbangkan sebahagian rezeqinya kepada yang lebih membutuhkan.


    Drs H Burhanuddin B,MA menjelaskan bahwa salah satu sedekah yang langsung mendapatkan balasan kebaikan adalah sedekah makanan. Apalagi jika makanan itu diterima oleh orang orang yang benar benar membutuhkan seperti anak yatim, orang miskin, musafir serta pejuang sosial jalanan yang seringkali terabaikan dari perhatian. 
    "Bersedekahlah sebelum datangnya hari dimana sedekahmu tertolak karena telah terlambat waktu dan manusia tidak membutuhkan sedekah orang", tutupnya.                                                                       (Eshadiyuda/Boer77)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini