• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BKMT An Nur As Salam BSS LAND & Puskesmas Carangki Adakan Test Kesehatan Gratis

    Rabu, 05 Oktober 2022, 18:42 WIB Last Updated 2022-10-05T11:42:49Z
    -
    -



    Maros | BNRI NEWS

    Petugas Kemenkes Maros Puskesmas Carangki bekerjasama dengan Ibu Ibu Majelis Taklim BKMT AnNur AsSalam Perumahan BSS LAND Mandai, KuruSumange Tanralili, mengadakan layanan pengobatan & chek kesehatan kepada warga masyarakat secara gratis.

    Umy Saodah, Ketua BKMT AnNur AsSalam mengatakan layanan gratis ini meliputi test Tekanan Darah (tensi), Gula Darah, Asam Urat dan Kolesterol.

    Layanan para Petugas Kesehatan tersebut juga mengantisipasi merebaknya penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut). Disinyalir dalam kondisi musim pancaroba atau perybahan musim kemarau dan penghujan seperti saat ini, biasanya sering terjangkit penyakit ISPA akibat demam dan lembabnya cuaca. Untuk itu dibutuhkan upaya peningkatan daya tahan tubuh, salah satunya dengan asupan makan minum bergizi serta pola hidup sehat dan olah raga teratur.

    Warga masyarakat berbondong bondong memeriksakan diri untuk mengetahui keadaan kandungan gula darah, asam urat dan kolesterol dalam darahnya. Kebanyakan kaum ibu (perempuan) yang datang memeriksakan kondisi kesehatannya, sedangkan bapak bapak (laki- laki) tak satupun yang datang memeriksakan kesehatan dirinya.
    "Mungkin bapaknya banyak yang sudah pergi ke kantor atau kerja di luar rumah", kata ibu Lia kepada media.

    Upaya pemeriksaan kesehatan secara dini, sangat penting, agar terhindar dari sakit yang akut atau kronis . Lebih baik mengenali kondisi kesehatan diri, daripada setelah jatuh sakit baru menyesali diri", kata petugas kesehatan.


    Para warga juga diharapkan tidak sungkan datang ke Puskesmas untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis, apalagi bila warga memiliki kartu BPJS. Berobatlah ke Puskesmas, kami siap melayani keluhan kesehatan masyarakat", kata seorang petugas kesehatan .

    Layanan pemeriksaan kesehatan yang diadakan oleh Puskesmas Carangki ini, berlangsung di rumah kediaman Umy Saodah Ketua BKMT AnNur AsSalam BSS LAND Mandai , Mukai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 13.00 WITA.
    Warga masyarakat BSS LAND merasa senang didatangi langsung petugas Puskesmas , sehingga mereka bisa melakukan chek kesehatannya. 

    (Lia Safitri/ Eshadiyuda)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini