• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UPTD Puskesmas Kecamatan Wasuponda Kabupaten Luwu Timur melakukan Giat Penyuluhan

    Jumat, 09 September 2022, 21:48 WIB Last Updated 2022-09-09T14:48:24Z
    -
    -



    Luwu Timur | BNRI NEWS
     

    Jum'at (9/9/2022) pukul 07.30 Wita 
    kepala UPTD Puskesmas, Sahmudin dan tim  bekerja sama dengan kepala UPTD SDN 258 Sinongko kecamatan Wasuponda Kabupaten LuwuTimur dalam rangka melakukan penyuluhan bertempat di UPTD SDN 258 Sinongko.

    Adapun program penyuluhan yang di lakukan masing - masing :

    Program Usaha Kesehatan Sekolah( UKS ) dengan Tema dokter cilik, dengan pematereri Bidan Rina Cristina S,S.Tr.Keb dan Mardan Boro,AMD.Kep dalam penjelasannya bahwa betapa pentingnya program UKS di sekolah karena dengan adanya kegiatan dokter Cilik ini di sekolah semua bisa diatasi dengan melakukan pemberian pertolongan pertama kepada siswa korban (sakit) sembari menunggu kedatangan petugas kesehatan .

    Program PKPR dengan tema  KESPRO Remaja (Kesehatan Reproduksi Remaja)
    Bidan Aulina K,S.Tr.Keb bersama Marhama,S.Tr. Keb menyampaikan betapa pentingnya secara dini hal ini di sampaikan kepada remaja, terkhusus siswa sekolah Dasar kelas VI yang akan memasuki Usia Remaja sehing mereka dapat mengetahui bagaimana yang di sebut Kesehatan Reproduksi Remaja didalam tubuhnya, hal ini juga bertujuan agar anak - anak yang sedang dalam pertumbuhan menanjak usia remaja dapat membentengi dirinya dalam perilaku sehat .

    Program PTM dengan tema Sosialisasi  Kawasan  Tanpa Rokok (KTR)
    Febby Handayani Savitri ,S.K.M menyampaikan bahaya akan resiko rokok dan pentingnya menentukan tempat tertentu bagi para perokok.

    Program Rabies, tema Sosialisasi Waspada  Rabies pemateri Jenita ,S.Kep.Ns bersama Andi Nila Novita ,S.K.M menyampaikan bahaya akan penyakit Rabies dan bagaimana cara penanggulangan dalam memberikan pertolongan pertama terhadap pasien atau korban di gigit bintang yang di duga mengandung bahaya rabies.

    Program UKS dengan Tema prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)
    Katrina Sampe ,S.K.M memberikan penyuluhan betapa pentingnya Prilaku Hidup Bersih dan Sehat di tengah kehidupan bermasyarakat yang di mulai dari diri sendiri .


    Program Pembinaan Upaya Kesehatan Gigi anak Sekolah (UKGS) oleh drg.Lidya Devina, dokter Lidya Devina memberikan penjelasan kepada segenap anak sekolah yang hadir dalam mengikuti program penyu uluhan, tentang betapa pentingnya dalam menjaga kesehatan gigi dan bagaimana cara penanggulangan serta resiko dari gigi yang tidak sehat.

    Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Wasuponda H Sahmudin menyampaikan kepada awak Media bahwa Program ini akan di laksanakan di Setiap sekolah SD sekecamatan Wasuponda, tujuannya adalah untuk memberi bekal pengetahuan secara dini kepada anak sekolah dalam rangka menghadapi perubahan kehidupan dari anak anak menjadi Remaja sampai dewasa sehingga dengan berbekal ilmu ini mereka dapat memahami akan pentingnya hidup prilaku sehat di tengah Lingkungan Masyarakat.


    Kepala UPTD SDN 258 Sinongko dalam tanggapannya mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan PHBS dan dokter Cilik di laksanakan di sekolahnya karena kegiatan itu dinilai sangat bermanfaat untuk para siswa siswinya dalam menjalankan Prilaku Hidup Bersih dan sehat, dan bekal dokter Cilik dapat membantu temannya jika ada yang sakit di sekolah sebagai upaya memberikan pertolongan pertama.


    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini