• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gotong Royong Budaya yang Hampir Sirna di Zaman Moderen

    Senin, 05 September 2022, 08:32 WIB Last Updated 2022-09-05T01:32:47Z
    -
    -




    Lahat | BNRI NEWS

    Berlokasi di dusun 6 Desa Selawi, bersama Kepala Desa Don Praktino, kepala dusun 1-7 serta staf pemdes, Bpd, dan warga dusun 1-7 Desa Selawi Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Yang sebelumnya mufakat, untuk mengadakan kerja bakti, secarah gotong-royong. Pembersihan lahan tempat pemakaman umum, yang cukup lama terbengkalai/tidak terurus, yang mana awal pembelian lahan swadaya warga Desa Selawi, ujar Hartati selaku kepala dusun 6.


    Hasil mufakat kerja bakti, gotong royong, teralisasi pada  Minggu (4/09/2022), yang dimulai dari pukul 7.30 wib, cukup antusias warga yang ikut berpartisifasi dari dusun 1 sampai 7 Desa Selawi. Dari sebanyak warga yang terlibat, ikut serta tokoh Agama, tokoh Masyarakat.  Diantaranya, Bapak Ramsi, Sapril, Dedi.
    Walaupun jarak lokasi tempat pemakaman umum yang dibersihkan hari ini cukup jauh, namun budaya gotong-royong yang hampir sirna ini, berjalan cukup memuaskan dengan banyaknya warga  yang berpartisipasi. Lahan belukar lebih kurang 1 hektar dapat terbuka sekitar jam 11.30 wib. Ujar Don Praktino selaku Kepala Desa. 



    Kegiatan gotong-royong berjalan lancar sesuai  harapan serta rencana mufakat sebelumnya. Dengan harapan aset jalan tanah yang jika hujan sulit dilalui, menjadi perhatian Pemerintah Desa dan Kabupaten. Harapan umum seluruh warga Desa Selawi Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

    (Syaiful A) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini