• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Afrizal Said "Sang Tokoh Kesalehan Sosial Jatirahayu" Selalu Berfikir Lintas Dimensi untuk Kemaslahatan Ummat.

    Senin, 19 September 2022, 09:51 WIB Last Updated 2022-09-19T02:57:40Z
    -
    -




    Kota Bekasi | BNRI NEWS

    Kesalehan sosial adalah suatu perbuatan yang dilakukan dan memiliki dampak positif berkelanjutan, atau kesalehan sosial akan menimbulkan hal-hal positif yang sifatnya terus-menerus. Jika tidak, maka baru sebatas pada melakukan kebaikan saja. Dampak positif berkelanjutan ini penting sekali maknanya, karena perbuatan yang dilakukan dapat mengubah kehidupan orang lain menjadi lebih baik. Sementara berbuat kebaikan saja tidak mengubah keadaan. 

    Hari ini Sabtu (17/09/22) kita dipertontonkan oleh Allah 'Azza wa Jalla perilaku baik itu tidak mengenal batas teritorial demi kemaslahatan dan keselamatan masyarakat  dalam menggunakan jalan. 


    Adalah Afrizal Said Sang Tokoh Jatirahayu yg juga Ketua RW 03 yg baru saja terpilih secara aklamatif oleh semua warganya dan juga 6 bulan yang lalu juga terpilih secara majority decision 100% sebagai Ketua Forum Komunikasi RW Jatirahayu. Afrizal juga Ketua PWRI Kecamatan Pondok Melati, beberapa kali lewat depan Kantor Kecamatan menemukan lubang jembatan di wilayah RW lain "ngawe-awe" ngundang bahaya bagi penggunanya, terpanggil nuraninya untuk membuang potensi bahaya tsb. 

    Akhirnya tidak pikir panjang x lebar, terealisasilah pada hari ini sebagai "Hari Penutupan Lubang bahaya di atas jembatan depan Kecamatan oleh Bapak Ketua Forum tersebut yang karir puncaknya pernah menjadi Kepada Dinas PU Provinsi Jambi, Sekum KONI Provinsi Jambi, Ketua Perbakin Provinsi Jambi. 

    Tidak sampai disitu, banyak seringnya kehadiran sosial bagi Afrizal adalah hal yang musti, baik menjembatani permasalahan "jalan buntu" serta seringnya menyantuni masyarakat tidak mampu dalam atasi sulitnya kebutuhan. 
    Dalam bertemanpun Sang Tokoh musim ini, selalu menjamu saat acara gathering. 

    Banyak kasus atau permasalahan sosial yang timbul,  membutuhkan sentuhan kesetiakawanan sosial dari para tokoh di lingkungan wilayah Jatirahayu Pondok Melati Kota Bekasi. 

    Kasus OT (Orang Terlantar), Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), orang sakit tanpa jaminan kartu BPJS, silih berganti datang pergi mewarnai perjalanan masyarakat di hampir semua wilayah. Semua itu juga tidak lepas dari peran sentral para stakeholder dan jajaran PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) yang berjibaku siang malam untuk melakukan evakuasi ke berbagai Rumah Sakit dan penanganan "nanar"nya warga saat keluarganya terserang penyakit tak berjaminan kesehatan. 




    Manajemen konflik sosial di Wilayah Jatirahayu Pondok Melati berjalan dengan sistematis antara Heni Setiowati Camat Pondok Melati, Ferry Prihadi Kurniawan Lurah Jatirahayu, Para Tokoh Masyarakat dan Agama, Para Ketua RW, Para Ketua RT, Para Pekerja Sosial. Semua permasalahan dapat diatasi dengan koordinasi intensif untuk memberikan solusi bagi warga masyarakat yang kesulitan. 

    Bravo Gerakan Kesalehan Sosial
    Bravo Kesetiakawanan Sosial. 
    Untuk mencapai Masyarakat Bekasi sejahtera. 


    (Taufik Hidayat)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini