• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringati HUT RI Ke-77 Warga Dukuh Genengan Gelar Tirakatan

    Rabu, 17 Agustus 2022, 10:29 WIB Last Updated 2022-08-17T04:01:58Z
    -
    -


    Klaten | BNRI NEWS


    Salah satu tradisi masyarakat diberbagai wilayah di Indonesia pada malam 17 Agustus yaitu dengan mengadakan syukuran Kemerdekaan.


    Begitu pula untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Warga Dukuh Genengan Rt 01/ Rw 01 Kelurahan Tambongwetan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten menggelar tirakatan sederhana dan khidmat. Selasa (16/08/2022)


    Sejak selepas Isya' puluhan warga mulai dari anak-anak hingga orang tua mulai berkumpul untuk mengikuti acara tirakatan.Acara tirakatan dimulai pukul 20.00 WIB dipimpin langsung oleh Ketua RW. Tirakatan diawali dengn Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hari Kemerdekaan dilanjutkan doa bersama yang tak kalah menarik ada pembagian doorprize untuk warga dan yang terakhir prosesi potong tumpeng.


    Rasa syukur yang tak terhingga patut kita panjatkan kepada Allah SWT atas segala limpaan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini, dalam acara tasyakuran hari kemerdekaan yang Ke-77 dalam keadaan sehat wal afiat. Jelas Ketua Rw Yunanto


    Yunanto menambahkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Dan berharap masyarakat terus berjuang untuk mengisi Kemerdekaan ini. Kemerdekaan Negeri Ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan”.




    Dalam acara tersebut turut di hadiri Kepala Desa Tambong Wetan Yuliarti wibowo beserta jajaranya. Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Tambongwetan berkesempatan mengundi doorprize.


    Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Tambongwetan.


    (Aziz) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini