• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Klaten Resmikan Pemugaran Paserean Eyang Ingsumare Gedong Mindi

    Rabu, 24 Agustus 2022, 11:56 WIB Last Updated 2022-08-24T04:56:05Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Peresmian pemugaran pasarean Eyang Ingsumare Gedong Mindi di Dukuh Mindi, Desa Kaligayam, Kecamatan Wedi diselenggarakan pada Selasa siang (23/08/2022).

    Bupati Klaten, Sri Mulyani yang didampingi Jajaran dari Pemerintah Kabupaten Klaten dan lainnya menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan guna mengenang dan melestarikan nilai luhur.


    “Pada siang hari ini kita hadir dalam peresmian pemugaran pasarean Eyang Ingsumare Gedong Mindi dan juga untuk mengenang dan melestarikan nilai luhur ajaran seorang sosok agung, seorang yang menjadi panutan yang berjasa masa itu atau pada masa kasultanan mataram. Nama beliau sudah sangat dikenal di berbagai kalangan, baik di wilayah Surakarta, Yogyakarta bahkan nusantara. Beliau telah menunjukkan kebaikan, memberikan contoh budi pekerti yang luhur dalam kehidupan sehari-hari serta tetap menyesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat setempat. Tak heran kiranya apabila sosok Eyang Ingsumare Gedong Mindi dijadikan sebagai panutan keseharian oleh masyarakat dan tetap dikenang hingga kini,” tutur Sri Mulyani. 

    Selanjutnya, Sri Mulyani berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani keluhuran akhlak beliau, dan membudayakan nilai-nilai mulia. 


    “Melalui kegiatan ini juga diharapkan akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Dengan keimanan dan ketaqwaan itu saya yakin hidayah akan diturunkan kepada kita sekalian. Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Klaten untuk meneruskan perjuangannya dengan meneladani keluhuran akhlak beliau, dan membudayakan nilai-nilai mulia,” pungkasnya. 

    (Humasklaten/Aziz)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini