• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berlangsung Khidmat, Bupati Toraja Utara Jadi Inspektir Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI

    Sabtu, 20 Agustus 2022, 21:46 WIB Last Updated 2022-08-21T04:47:38Z
    -
    -



     TORAJA UTARA | BNRI NEWS


     Pemerintah kabupaten Toraja utara menggelar upacara bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Rabu (17/8/2022).

    Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M.Si.

    Detik-detik pengibaran sang Merah Putih 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berjalan dengan baik hingga sang merah putih berkibar diatas tiang yang kokoh.

    Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang kepada awak media mengatakan masyarakat Toraja Utara bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan yang telah kita raih.

    Dikatakan Yohanis, saat ini, Generasi sekarang memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan Bangsa ini. 


    "Masyarakat Toraja Utara pada umumnya sangat semangat dan antusias menyambut serta memeriahkan ini (HUT RI 77) dengan penuh hikmat", kata Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara ini Usai menyerahkan Piala dan Piagam penghargaan kepada para pemenanan lomba. 

    Salah satu yang diperlombahkan Pemkab Toraja Utara yakni lomba kebersihan tingkat kabupaten Toraja Utara.

    Dimana, pada lomba kebersihah ini Lembang Nonongan keluar sebagai juara pertama (1). 

    Atas keberhasilannya, pemerintah Lembang Nonongan mendapat penghargaan berupa sertifikat serta piala bergilir dari pemerintah daerah Toraja Utara yang diserahkan langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang kepada Ibrahim Lapu' selaku Kepala Lembang (Kalem) Nonongan.

    "Hasil kerja keras pemerintah dengan semua elemen masyatakat yang sadar akan kebersihan lingkungan tidak sia-sia,  sehingga Lembang Nonongan Selatan berhasil mendapatkan juara I tingkat Kabupaten", ujar Ibrahim.

    Terpantau, rangakian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di kabupaten Toraja Utara berlangsung khidmat dan meriah dihadiri Frederik Viktor Palimbong, ST Wakil Bupati Toraja Utara, Nober Rante Siama Ketua DPRD Toraja Utara, Letkol Inf Monfi ade Candra S.I.P Dandim 1414/Tator, AKBP Eko suroso S.I.K Kapolres Toraja Utara, Kacabjari Tator, Para anggota DPRD Toraja Utara.
     
    Hadir pula OPD dan ASN kab Toraja Utara, Ormas dan Undangan, para siswa-siswi sekolah di Kabupaten Toraja Utara. 



    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini