• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    TNI Polri Apresiasi Kegiatan Pengajian dengan Tema "Mewujudkan Islam Moderat Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

    Selasa, 26 Juli 2022, 15:45 WIB Last Updated 2022-07-26T08:45:09Z
    -
    -


    Makassar | BNRI NEWS

    TNI Polri dan pemerintah Kecamatan Tamalate sampai anggota dewan apresiasi kegiatan pengajian dengan tema mewujudkan Islam moderat dalam rangka memperkokoh kesatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI yang dilakukan oleh PC LDII Tamalate.

    Pada tanggal 25 Juli 2022 pimpinan cabang LDII Kecamatan Tamalate menggelar pengajian dengan tema mewujudkan Islam moderat dalam rangka memperkokoh kesatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

    Acara diawali dengan bacaan Al Qur'an dilanjut dengan lembaran dalil-dalil tentang kerukunan beragama yang disampaikan oleh ustad Idris Abdillah spdi.

    Selanjutnya sambutan oleh ketua pimpinan cabang LDII Kecamatan Tamalate Sutrisno Sulaiman dalam sambutannya ia mengatakan maksud dan tujuan diadakan pengajian ini untuk memperkuat Silaturahim dengan pemerintah TNI Polri MUI DMI KUA Tamalate serta tokoh-tokoh agama di kecamatan Tamalate dengan harapan agar selalu bersama bersinergi untuk menjaga kerukunan di dalam menjaga kebhinekaan di negara kita terkhusus di Kota Makassar.

    Sutrisno menambahkan bahwa LDII mempunyai 8 program yang semua bisa disinergikan dengan pemerintah dan insya Allah LDII selalu ada untuk mendukung pemerintah yang sah.


    Acara selanjutnya sambutan dari pemerintah Kecamatan Tamalate yang diwakilkan oleh sekcam yaitu Haji Emil Yudianto SE MSi dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi Apa yang dilakukan oleh pengurus LDII Kecamatan Tamalate dari 8 program LDII yang ditayangkan tadi itu sejalan dengan program pemerintah kota Makassar dari insya Allah pemerintah Kecamatan Tamalate akan bersama-sama dengan LDII untuk bersinergi mensukseskan program Walikota Makassar.

    Dilanjutkan dengan materi utama yang disampaikan oleh Kodim 1408 Makassar yang diwakilkan oleh pasiter dim 1408 Makassar yang juga merupakan PLH danramil 09 Tamalate mayor infanteri dewa putu gede sebelum masuk pada materi utama beliau menyampaikan bahwa sudah beberapa kali LDII Kecamatan Tamalate bekerja sama dengan TNI termasuk vaksinasi massal yang dilakukan beberapa tahun yang lalu dan itu mendapat apresiasi yang luar biasa dari jajaran pimpinan di TNI.
    Selanjutnya beliau menyampaikan materi di hadapan kurang lebih 400 peserta warga LDII .
    Ditutup dengan mengajak agar LDII selalu menjadi mitra selalu berkolaborasi dengan pemerintah agar selalu tercipta kedamaian di wilayah.

    Selanjutnya acara ditutup doa oleh ketua MUI Kecamatan Tamalate Kyai Kaharuddin Palo SAG.


    Lanjut foto bersama dengan anggota dewan Haji Arifin kulle SE.
    Kapolsek Tamalate Kompol Irwan Tahir
    Ketua dmi Tamalate ustaz Syamsudin S.ag
    Ketua MUI Tamalate H.Kaharuddin Palo s.ag
    Bersama Lurah Ketua LPM tamu undangan dan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Tamalate.



    (H joko suparno)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini