• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sosialisasi dan Penerimaan Berkas Calon Peserta SKW Pers Indonesia

    Minggu, 03 Juli 2022, 20:39 WIB Last Updated 2022-07-03T13:39:16Z
    -
    -


    Tanjungpinang | BNRI NEWS

    Panitia Sertifikasi Kompentensi Wartawan (SKW) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengelar sosialisasi dan menerima berkas persyaratan berupa portofolio calon peserta SKW LSP Pers Indonesia, Tempat Uji Kompentensi (TUK) Universitas Batam (Uniba) Kota Batam.  di Ruangan Rapat Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (2/7)

    Kegiatan yang digelar panitia SKW Kepri diikuti oleh para calon peserta dari pimpinan media cetak dan media online yang ada di Kepri. Selain calon peserta, kegiatan ini dihadiri oleh Asesor LSP Pers Indonesia Berlisensi BNSP Mangapul Matondang.
    .
    Pada kesempatan ittu, asesor LSP Pers Indonesia, Mangapul Matondang mengatakan, bahwa uji kompentensi yang digelar merupakan ajang pembuktian terhadap kualitas, kemampuan masing-masing individu pemimpin media dalam melakukan aktivitas sesuai dengan skema yang telah terverifikasi dan ditetapkan sesuai ketentuan.

    “Dibawa santai aja, ini momentum pembuktian profesi yang saudara-saudara pilih," ujar Apul sapaan akrabnya.

    Apul berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut terutama di Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri, mengingat begitu banyak para jurnalis yang belum memiliki Sertifikat Kompetensi Wartawan yang diakui secara nasional melalui BNSP. Kedepan akan diupayakan membuka TUK di Kota Tanjungpinang.

    Sementara itu, ketua panitia SKW Kepri Edi Susanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakuan untuk mengajak rekan-rekan terutama para pimpinan media baik cetak maupun elektronik untuk membuktikan diirinya sebagai jurnalis dan diakui secara nasional yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi  berlambangkan Garuda.

    “Kami selaku panitia hanya memfasilitasi, yang menentukan nantinya dari LSP Pers Indonesia berlinsi BNSP, jangan takut dan ragu karena profesi telah menjadi pilihan dan kita geluti sejak lama,” ujar Edi Cindai sapaan akrab ketua panitia.

    Setidaknya sudah 25 orang yang mendaftarkan terdiri dari pimpinan media cetak maupun media siber yang telah menjalan profesi sebagai jurnalis sejak puluhan tahun silam. Mereka punya latar belakang dan kaya dengan pengalaman dibidang tulis menulis, piawai dalam membuat dan menayangkan sebuah pemberitaan. Adapun sasaran dari kegiatan ini, terlaksananya sertifikasi kompentensi profesi melalui serangkaian kegiatan uji kompentensi yang terlaksana secara efektif, efisien, terstruktur dan tersalur.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Manggapul Matondang selaku asesor LSP Pers Indonesia juga merupakan Pemimpin Redaksi Media Online BeNews, Edi Susanto Ketua Panitia juga merupakan Pemimpin Redaksi Media Online Cindai.id, Indra Sakti Barus Pemred Majalah Journal Times, Djoko Pratono , Pemred Kepritoday.com, Kuncus Simatupang, Pemred Sidanews.com, Irmawati, Pemred Buser Kepri.com, Yogi Pramana, Pemred Jurnalzone.com, Erwin, Pemred Media Lintas Nusa.com, Edi Manto, Pemred Suara Birokrasi.com, Miduk Napitupulu, Wapemred Majalah Sidak Indonesia dan Rahmad Putra, Redpel Media Online Prioritas.com. (Rilis panitia)

    (KA)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini