• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pelatihan Kewirausahaan Pelaku UMKM oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi berlangsung sangat memuaskan peserta

    Rabu, 27 Juli 2022, 11:30 WIB Last Updated 2022-07-27T04:30:34Z
    -
    -
    .

    Kota Bekasi | BNRI NEWS

    Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi menggandeng BJB (Bank Jabar), BPJS Ketenagakerjaan serta Tri Bhakti Business School menggelar Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yg diikuti oleh 50 pelaku UMKM se Kota Bekasi. 

    Kegiatan yg bertempat di Graha Hartika Wulansari Bekasi, dimulai tanggal 25-26 Juli dihelat pk. 08.30 sampai dengan Pk. 17.00. 

    Kegiatan ini dibuka dan ditutup oleh Drs. H. Abdillah, Msi, 
    Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi yang juga dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Diskopumkm seperti para Kabid dan kasi. Dari Kecamatan Pondok Melati mengirimkan  8 pelaku UMKM dari Kelurahan Jatirahayu yaitu UMKM Al Muhajirin RW 016 yg merupakan binaan langsung dari Diskopumkm Kota Bekasi. 


    Alhamdulillah kesan baik dan puas disampaikan oleh para peserta pelatihan yg merasa sangat banyak pencerahan dan manfaat atas materi yg disampaikan oleh para dosen dari Tri Bhakti Business School. 

    Dari pihak BJB juga memberikan dukungan berupa kerjasama permodalan berupa KUR dengan bunga 6% per tahun hingga paket pinjaman dg suku bunga zero percent. Ini sangat menarik perhatian dari para pelaku UMKM. 

    "Terima kasih disampaikan kepada para pembina UMKM dari mulai pejabat Dinas Koperasi, Kelurahan Jatirahayu  dan Kecamatan Pondok Melati serta Ketua Paguyuban UMKM yg telah memberikan kesempatan kepada kami para pelaku UMKM di Kuliner Al Muhajirin" demikian ungkap Rusman koordinator peserta pelatihan. 

    Selanjutnya disampaikan oleh peserta yang lain " Wah pokoknya puas atas pelatihan yang penuh ilmu dan fasilitas dari Dinas Koperasi dan UMKM, makan enak, uang saku dapat, serta sertifikat pelatihan. " Ungkap Nur senang. 

    Bagi peserta pelatihan juga diberikan berbagai kelengkapan indentity card UMKM yaitu Kartu Anggota UMKM, BPJS Ketenagakerjaan. Dibukakan rekening Bank Jabar sekaligus uang saku dari Dinas Koperasi dan UMKM. 

    Hal tersebut sangat penting untuk memberikan ruang akses yang luas untuk mendapatkan tunjangan permodalan dari KUR dan jenis kredit lainnya dari Bank Jabar. 

    Poin penting yg ditekankan oleh pemateri dari Tri Bhakti Business school dlm pelatihan tersebut adalah management administrasi yg harus tertib dan tersistem dlm menjalankan usaha UMKM tersebut. 

    Turut hadir dari Kelurahan Jatirahayu yaitu Subur Saleh Kasi Permasbang serta mewakili Camat Pondok Melati juga hadir Zawawi Kasi Ekbang yg membidangi UMKM di wilayah Kecamatan Pondok Melati.


    "Terima kasih kepada Ibu Heni Camat Pondok Melati dan Bapak Ferry Lurah Jatirahayu yg secara serius mendorong dan mendukung berbagai kegiatan pembinaan UMKM di Wilayah Jatirahayu termasuk Kuliner UMKM Al Muhajirin Chandra Indah di Wilayah RW 016. Smg makin sukses dan bermanfaat untuk para pelaku UMKM dan masyarakat." pungkas Taufik Hidayat Ketua Paguyuban UMKM Jatirahayu. 

    (Taufik)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini