• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pasar Kedungmaling Sooko Mojokerto Terbakar

    Selasa, 19 Juli 2022, 07:39 WIB Last Updated 2022-07-19T00:39:44Z
    -
    -





    Mojokerto|BNRI NEWS 

    Pasar tradisional yang terletak di desa Kedungmaling kecamatan Sooko kabupaten Mojokerto semalam terbakar.

    Beberapa kios  yang ada di pasar tersebut dilalap si jago merah, terlihat para pedagang panik berupaya memadamkan api.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, kebakaran terjadi sekira pukul 19.20 WIB. Api mulanya diketahui dari salah satu warung makan yang berada di bagian dalam pasar sisi barat.
    "Api muncul dari dalam warung Bu Rus, kemudian disusul ledakan," kata Ahmad Roziq (31 th), salah seorang saksi mata di lokasi kebakaran, Senin malam (18/7/2022).

    Dengan cepat api membakar bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu itu. Bahkan, kobaran api juga merambat ke dua kios lain yang berada di sisi kiri dan kanan.
    "Kemudian merambat ke bangunan kosong yang di belakang. Bangunan belakang kosong. Total ada 3 kios yang terbakar," kata Roziq.

    Masih menurut Roziq, sebelum terbakar warung makan Bu Rus dalam keadaan tertutup. Lantaran pemilik warung pergi ke kondangan. Diduga pemilik warung lupa mematikan kompor saat ditinggal pergi.
    "Biasanya tidak pernah tutup, tapi ini tadi ditinggal kondangan. Kemungkinan lupa mematikan kompor saat menghangatkan sayur," sambung Roziq.

    Sejumlah warga yang mengetahui adanya kebakaran tersebut spontan berupaya untuk memadamkan kobaran api. Sementara para pedagang lain di sekitar kios yang terbakar panik berupaya menyelamatkan dagangannya.
    "Tadi ditelepon kalau kiosnya terbakar, sampai sini api sudah besar. Yang bisa diselamatkan langsung diambil," ujar Khofifah Ramadhani (20 th) salah satu pemilik kios yg terbakar.

    Sementara itu, menurut Wakapolsek Sooko AKP Sohibul Yakin , dugaan sementara kebakaran disebabkan dari kompor di warung makan milik Rus. 
    Lantaran pemilik warung lupa mematikan kompor saat ditinggal ke kondangan.
    "Dugaan penyebabnya (kebakaran) dari kompor warung itu, tadi katanya pas masak ditinggal buwuh (kondangan)," terang Wakapolsek di lokasi.

    Lebih lanjut Wakapolsek memastikan tidak ada korban jiwa dalam ledakan ini. 
    Sementara untuk penyebab ledakan disinyalir berasal dari tabung gas LPG. Lantaran ledakan terjadi setelah kios terbakar.
    "Ledakan dari LPG, sudah kami lihat juga, sudah diamankan. Untuk kerugian masih kita data," jelas Wakapolsek.


    Untuk diketahui sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan. Beruntung api bisa dipadamkan setelah 1 jam petugas berjibaku menjinakkan amukan api.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini