• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Toraja Utara Gelar Tes Psikologi Untuk Personil Pemegang Senpi

    Selasa, 07 Juni 2022, 22:11 WIB Last Updated 2022-06-07T15:11:57Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Polres Toraja Utara menggelar tes psikologi tehadap personel pemegang senjata api (senpi) maupun yang akan menggunakan senpi dinas Polri, Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dengan melibatkan tim psikolog dari Polda Sulsel. Selasa (07/06/2022).

    Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Tim Psikologi Polda Sulsel yang dipimpin oleh KOMPOL Andi Sirajuddin yang pelaksanaanya bertempat di Aula Polres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi No. 72 Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara.

    Mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, Kabag SDM KOMPOL Elyazar L Kiding menjelaskan bahwa, tujuan dari digelarnya tes psikologi yaitu untuk mempermudah personel dalam melaksanakan tugas di lapangan. "Khususnya dalam rangka pemeliharaan kamtibmas (harkamtibmas) yang banyak menghadapi risiko tugasl".

    Dia mengungkapkan, tes psikologi ini juga merupakan prasyarat bagi personel Polri untuk mendapat senpi dinas maupun yang sudah memegang senpi dinas. Psikologi dimaksudkan untuk mengukur level kecerdasan dan emosional pemegang senpi.

    Berharap, total 88 personel yang mengikuti tes psikologi seluruhnya mampu lulus tes psikologi. Setidaknya untuk memastikan petugas di lapangan yang memegang senpi telah memiliki kualifikasi yang ditentukan.


    "Karena sesuai aturan bahwa personel yang memegang senjata api harus lolos tes psikologi terlebih dahulu," ujarnya.

    Ditempat yang sama, Ketua Tim KOMPOL Andi Sirajuddin juga mengungkapkan bahwa pemeriksaan psikologi berkala kali ini berlangsung tiga sesi yaitu, Sosialisasi E-Mental, Psikologi Senpi dan Mapping Psikologi Perwira.


     (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini