• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Palang Pintu Sambut Meriah Kehadiran Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi di Jatirahayu Pondok Melati

    Jumat, 24 Juni 2022, 08:17 WIB Last Updated 2022-06-24T01:17:00Z
    -
    -


    BEKASI | BNRI NEWS

    Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama Tim melakukan kegiatan monitoring dan Evaluasi(Monev) sekaligus peninjauan lokasi 5 lomba 10 Program PKK Tingkat Kota Bekasi, Kamis 23 Juni 2022. 

    Bertempat di Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati, Rombongan mendapat sambutan meriah atraksi palang pintu dengan berbalas pantun yang jenaka mengundang tawa dan pencak silat saat tiba di gerbang Kelurahan.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Pondok Melati Heni Setiowati, Sekretaris Camat Namar Naris, Ketua TP PKK Kecamatan Tacih Komala Sari, Lurah Jati Rahayu Ferry Prihadi Kurniawan, Ketua TP PKK Jatirahayu Yusti Qursunawati, Lurah dan Ketua TP PKK se Kecamatan Pondok Melati. Juga nampak hadir tokoh Masyarakat  H. Temu Suhardi, H. Mustofa ketua LKM, Afrizal Said Ketua Forum RW. 

    Tentunya sambutan meriah dari atraksi palang pintu mengundang decak kagum dari Plt Ketua TP PKK dan para hadirin. Wiwiek Hargono Tri Adhianto sangat mengapresiasi atas pelestarian seni budaya oleh masyarakat Jatirahayu.

    “Kagum, rasa bangga dengan pelestarian seni budaya warisan leluhur kita. Aksi dari palang pintu yang meriah saling berbalas pantun dan gerakan silat yang keren,” kata Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargo Tri Adhianto

    Bukan hanya menampilkan seni palang pintu, terpapang juga sepasang ondel- ondel di gapura Kelurahan Jati Rahayu, demikian juga para aparatur mengenakan pakaian batik khas Bekasi sebagai dukungan atas giat tersebut. 

    “Kental dengan nuasa budaya, ada ondel-ondel, aparatur dan warga mengenakan batik khas Bekasi. Ini merupakan kekayaan budaya kita sebagai warga Kota Bekasi,” ucap Wiwiek Hargono Tri Adhianto

    Wiwiek mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga secara konsisten pelestarian budaya.

    “Mari bersama kita jaga dan konsisten dalam pelestarian budaya, anak dan cucu kita harus mengenal budayanya,” tegas Wiwiek

    Tak lupa Wiwiek Hargono Tri Adhianto menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu mensukseskan kegiatan penilaian 5 Lomba 10 Program PKK Tingkat Kota Bekasi.

    “Terimakasih kepada semua pihak, dan tokoh Jatirahayu yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan lomba PKK tingkat Kota Bekasi,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.


    “PKK Tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan dan saling komunikasi bersama dalam mewujudkan visi Kota Bekasi,”jelas Wiwiek

    Kegiatan monitoring dan evaluasi ini sangat diperlukan untuk melihat realisasi program kerja TP. PKK Kota Bekasi, yang merupakan bagian dari sistem pembinaan pengelolaan program PKK yang harus dilaksanakan di setiap tingkatan. Kegiatan Monev guna mengkaji kembali hasil yang capaian dari kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan rencana program kerja yang telah disosialisasikan sebelumya.


    Di Wilayah Jatirahayu, Wiwiek Hargono Tri Adhianto juga berkesempatan melihat lokasi penilaian, dimana  berbagai program unggulan dan produk UMKM warga Jatirahayu dipamerkan.

          Taufik 
     (EZ/HUMAS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini