• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Mojokerto Lepas Atlet Porprov Jatim ke VII 2022

    Jumat, 17 Juni 2022, 18:09 WIB Last Updated 2022-06-17T11:09:47Z
    -
    -


    Mojokerto | BNRI NEWS

    Sebanyak 221 atlit dan 58 official yang merupakan kontingen Mojokerto, hari ini Jum'at (17/6/2022) dilepas keberangkatannya untuk mengikuti Pekan Olah Raga provinsi (Porprov)Jawa Timur ke VII  tahun 2022 oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati 

    Porprov  ke VII akan berlangsung pada 25 Juni hingga 3 Juli mendatang di 4 daerah yaitu Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

    Pelepasan digelar di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, dengan dihadiri Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto Teguh Gunarko serta jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

    Dalam sambutannya, Ikfina menyampaikan optimistis kontingen Kabupaten Mojokerto menorehkan prestasi dalam kejuaraan ini. Meski pandemi yang terjadi dua tahun lamanya berpengaruh terhadap intensitas latihan para atlet.
    “Saat ini, kita harus bisa membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tidak melemahkan semangat para atlet Kabupaten Mojokerto untuk terus berlatih. Justru ini harus meningkatkan semangat para atlet Kabupaten Mojokerto untuk tetap bertahan dan berjuang,” ujar Ikfina

    Bupati menjelaskan, saat ini Kabupaten Mojokerto telah mempunyai city branding yakni, ‘Kabupaten Mojokerto Full of Majapahit Greatness’.
    “Hal tersebut perlu diketahui para atlet lantaran dengan city branding tersebut, harus bisa menghadirkan suatu kesadaran dan kebanggaan bersama bahwa kita adalah keturunan dari Kerajaan Majapahit yang memegang teguh nilai persatuan dan kesatuan,” jelasnya.
    Maka dari itu, tegas Ikfina, Majapahit tidak mengenal perpecahan maupun kelemahan. Majapahit mengenal penghargaan, penghormatan, kekompakan, kebersamaan dan juga perjuangan yang luar biasa.
    “Maka dari itu, marilah kita mewarisi semangat ini. Kepada para atlet, harus bertanding dengan penuh perjuangan dan senantiasa merasa bangga atas keikutsertaan sebagai wakil dari Kabupaten Mojokerto, serta harus siap menjadi juara. Terima kasih Ketua KONI dan pengurus KONI serta segenap official dan pelatih,” ujarnya.

    Jajaran KONI Kabupaten Mojokerto, lanjut Bupati, telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada atlet-atlet Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, masyarakat Kabupaten Mojokerto semuanya akan mendoakan para atlet yang berlomba dalam ajang Porprov VII 2022.
    “Latihan-latihan juga sudah dijalani dan sekarang saatnya untuk menunjukkan betapa berharganya atlet-atlet Kabupaten Mojokerto dengan perjuangan dan kerjasamanya untuk menjadi juara. Selamat bertanding, semoga sukses membawa medali terbaik untuk kabupaten Mojokerto,” sambung Bupati

    Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengingatkan kepada para atlet yang akan berlomba, untuk meminta doa restu kepada orang tua masing-masing. Menurutnya, restu orang tua adalah kunci untuk bisa berjuang dengan baik dan meraih keberhasilan.

    Untuk diketahui,  dalam event olahraga empat tahun sekali, Kabupaten Mojokerto sendiri mengikuti 27 cabang olahraga dari 48 cabang olahraga keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini