• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Klaten Mengintensifkan Pengamanan di Obyek Obyek Wisata

    Kamis, 05 Mei 2022, 14:48 WIB Last Updated 2022-05-05T07:48:19Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Memasuki H+3 Idul Fitri 1443 H, Polres Klaten mengintensifkan pengamanan di Obyek Wisata. Tak tanggung-tanggung, 3 tim patroli khusus obyek wisata diterjunkan dalam kegiatan ini, Kamis (5/5/2022).

    Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melalui Kasi Humas Iptu Abdillah SH MH menjelaskan bahwa sesuai hasil pemetaan, kegiatan masyarakat hari ini sudah bergeser ke obyek-obyek wisata. Klaten yang memiliki beberapa obyek wisata populer juga akan mendapat limpahan pengunjung baik wisatawan lokal maupun luar kota.

    "Rabu kemarin sudah mulai tampak peningkatan pengunjung di obyek-obyek wisata. Hari ini diprediksi lebih banyak lagi, karena masyarakat sudah selesai silaturahmi dengan keluarga dan kegiatan yang biasanya dilakukan selanjutnya adalah rekreasi." Ujarnya


    Kegiatan masyarakat ini menurut Iptu Abdillah SH MH akan menimbulkan kerawanan baik masalah keamanan dan keselamatan pengunjung maupun kemacetan lalulintas. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Klaten kemudian membentuk tim obyek wisata yang terbagi dalam 3 wilayah yakni tim Polanharjo-Tulung kemudian tim Prambanan-Kemalang dan yang ketiga adalah tim Bayat-Kalikotes.

    "Tim ini ada Polwannya. Mereka akan mengingatkan pengelola dan pengunjung untuk memperhatikan keselamatan dan prokes. Kita pastikan meskipun pengunjung membludak, SOP-SOP keselamatan seperti batasan jumlah penumpang gondola di Girpasang atau perahu di Rowo Jombor tetap diterapkan dengan baik."

    Selain menerjunkan personelnya, Polres Klaten juga sudah membuat spanduk himbauan keselamatan di lokasi obyek-obyek wisata. Di Girpasang sendiri ada lebih dari 10 titik spanduk himbauan. Beberapa hal yang ingin diingatkan antara lain batasan jumlah penumpang, pengawasan terhadap anak yang masih kecil hingga kewaspadaan saat berswafoto di lokasi rawan.


    "Kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati saat berwisata. Rayakan lebaran dengan kegembiraan tapi jangan abai keselamatan."

    Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini