• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) Merupakan Organisasi Profesi Bagi Pengawas Sekolah

    Selasa, 31 Mei 2022, 05:36 WIB Last Updated 2022-05-30T22:36:41Z
    -
    -



    Tana Toraja | BNRI NEWS

    APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) merupakan organisasi profesi bagi pengawas-pengawas sekolah. Dimana tugasnya pengawas adalah melaksanakan supervisi akademik dan supervisi manajerial.

    Hal tersebut disampaikan oleh Ketua APSI Kabupaten Tana Toraja, Drs. Andarias Adri, M.A.P, atau biasa disapa bung Adri, saat mengikuti diskusi membahas Implementasi Kurikulum Merdeka bagi pengawas Se- Kabapaten Tana Toraja bersama jajaran Dinas Pendidikan di ruangan pertemuan Dinas Pendidikan Tana Toraja.

    Sebanyak 30 orang pengawas sekolah mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Kabupaten Tana Toraja mengikuti diskusi tersebut", kata bung Adri kepada awak media usai kegiatan di Kantor Dinas Pendidikan Tana Toraja, Senin (30/5/2022) sore.


    Melalui diskusi ini Adri berharap bagaimana peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Tana Toraja menjadi lebih baik lagi.


    "Kami, APSI sebagai organisasi profesi yang dibentuk untuk meningkatkan profesional dan kesejahteraan pengawas melalui perjuangan untuk mendapatkan sertifikasi pengawas, masa pensiun 65 th yang mencapai jabatan pengawas utama. Esensinya adalah membantu pemerintah meningkatkan mutu pendidikan dan selalu bermitra dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja dalam meningkatkan mutu guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Tana Toraja ",terang Adri.


    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini