• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antrian Lion Air Bandara Juanda Luber Rute Surabaya - Makassar

    Senin, 09 Mei 2022, 10:20 WIB Last Updated 2022-05-09T03:20:59Z
    -
    -


    Sidoarjo | BNRI NEWS

    Antrian penumpang Lion Air di Bandara Juanda menumpuk, jalur Surabaya - Makassar full booking. Demikian dilaporkan Redi Rangga salah satu Reporter BNRI NEWS usai mudik  kampung halaman di Tuban Jawa Timur  dan kembali balik ke Makassar (7-5-2022).

    Hampir seluruh jalur penerbangan penuh sesak, setelah sepekan Lebaran Idul Fitri 1443 H.

    Penumpang pesawat mengalami peningkatan kuantitas, mempertimbangkan situasi semakin aman pasca pemerintah mengumumkan kebebasan mudik lebaran.

    Cukup menunjukkan Scan Peduli Lindungi (berarti telah melalui Vaksinasi 1,2 dan Boster) maka administrasi pendataan penumpang yang melakukan chek in berjalan lancar.

    Harga tiket pesawat jenis Lion Air klas Ekonomi sekitar Rp 1,5 Juta meningkat dibanding hari biasanya yang berkisar Rp 700.000 - 800.000 ribu atau sesuai fluktuasi waktu.

    "Alhamdulillah, walau mudik dan balik lebaran tahun ini melelahkan, namun terobati saat bertemu dan berkumpul bersama keluarga di Jawa, khususnya saat sungkem bersama ibu tercinta", ungkap Redi Rangga yang juga profesional etnik dancing ini.

    Kesempatan bebas mudik lebaran tahun ini dimanfaatkan masyarakat perantau, setelah selama dua tahun tertahan tak bisa mudik gegara diberlakukan masa terbatas Pandemi.

    Melalui berbagai upaya optimalisasi capaian vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah dimotori  jajaran Kepolisian , TNI, Kementrian Kesehatan serta masyarakat peduli kesehatan , maka secara nasional hampir teraih target diatas 75% jiwa tervaksinasi. Hal ini penting untuk membentuk immunitas dalam masyarakat secara umum.

    Menurut pengamatan Redi Rangga selaku reporter, selama dalam perjalanan mudik dan balik lebaran tahun ini, masyarakat antusias menyambut lebaran idul Fitri 1443 ini. Semua hampir terlihat ceria bahagia, masjid dan lapangan ramai menggelar sholat Idul Fitri, Silaturohmi halal bi halal terselenggara dimana mana, mereka saling berkunjung. 

    Beberapa tempat rekreasi baik Pusat perbelanjaan, Jajanan dan  tempat pariwisatapun ramai dikunjungi pelancong lokal dadakan. Mereka terasa aman nyaman enjoy, seakan benar benar telah bebas dari apa yang dikawatirkan selama ini berupa isu Pandemi .

    SamsuHD/RR
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini