• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Truk Kontainer Muat Bawang Putih Terguling di Flyover Trosobo Sidoarjo

    Kamis, 21 April 2022, 16:47 WIB Last Updated 2022-04-21T09:47:43Z
    -
    -



    Sidoarjo | BNRI NEWS

    Jalan utama Surabaya Mojokerto (non tol) mengalami kemacetan total gara gara sebuah truk kontainer 49 feet terguling di fly over Trosobo, Sidoarjo, Kamis (21/4/2022). 

    Truk kontainer muatan bawang putih impor itu terguling dengan posisi melintang, menutup akses jalan Surabaya-Mojokerto. 

    Tidak ada korban dalam insiden ini, namun lalu lintas dari arah Surabaya menuju Mojokerto, lumpuh total. 
    Sebab, kendaraan tidak bisa melintas sehingga harus dialihkan ke jalur perkampungan di bawah. 

    Polisi yang datang ke lokasi kejadian sempat kesulitan mengevakuasi kontainer yang terguling akibat banyaknya muatan bawang putih import didalam kontainer. Oleh sebab itu evakuasi harus menunggu kendaraan berat. 

    Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, kecelakaan itu murni akibat kondisi kendaraan yang tidak layak jalan, sehingga tidak kuat saat melintasi tanjakan. 
    "Truk kontainer tidak kuat menanjak, sehingga mundur dan terguling. Dugaan sementara karena kondisi truk tidak laik jalan," kata Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo, Iptu Kholil.

    Untuk kepentingan pemeriksaan, saat ini pengemudi truk diamankan untuk dimintai keterangan. Sementara bangkai truk dan kontainer yang terguling masih menunggu crane dari Surabaya untuk proses evakuasi. 

    Pengemudi truk kontainer Hartono, mengatakan, sebelumnya tidak ada masalah dengan truk yang dikemudikan. Namun, saat sampai di fly over, truk tiba-tiba mundur. "Awalnya jalan kencang dengan gigi tiga. Pas sampai atas mau saya oper gigi dua, tapi nggak bisa. Akhirnya mundur dan terguling," katanya. 

    Hartono bersyukur saat insiden terjadi tidak ada kendaraan lain yang berada di sekitar lokasi. "Tadi takutnya ada motor atau mobil, ternyata tidak ada," kata Hartono. 

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini