• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Satu Truk Tertimbun Lahar Dinging Gunung Merapi

    Selasa, 19 April 2022, 16:49 WIB Last Updated 2022-04-19T09:49:22Z
    -
    -



    Sleman | BNRI NEWS

    Satu armada truk pengangkut pasir di sungai gendol yang berjarak 7 km dari puncak gunung merapi terkubur matrial lahar dingin gunung merapi selasa (19/04/22) 

    Truk pasir berplat K dengan warna kuning yang dikemudikan Nyamin (36) warga Dusun dolog Rt 05/Rw 01 Rejosari Kradenan ini hampir tidak terlihat sama sekali,karna mobil tertimbun lahar dingin merapi. 

    Menurut saksi mata, sekitar pukul 10:45Wib Visual gunung merapi tidak nampak dengan sinyal meliuk dan pada pukul 11:35 wib tiba tiba aliran lahar dingin datang dan menimbun satu unit mobil truk yang menghadap ke utara. 

    Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, para penambang dan supir menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman,ucapnya.


    Saat ini bangkai truk yang tertimbun matrial pasir dari lahar dingin gunung merapi masih menunggu proses evakuasi oleh pihak terkait dibantu warga dan relawan. 

    Tapi dengan berbagai pertimbangan dan melihat situasi dan kondisi yang benar benar aman dan menunggu aliran benar benar surut dan visual yang cerah.

    Ryan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini