• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Safari Ramadhan Camat Biringkanaya di Masjid Baabur Rizqi Daya Makassar

    Rabu, 13 April 2022, 22:18 WIB Last Updated 2022-04-13T15:18:23Z
    -
    -


    Makassar | BNRI NEWS

    Tim Safari Ramadhan tingkat Kecamatan Biringkanaya Daya melaksanakan taraweh keliling (tarling) di Masjid Baabur Reski Daya di Pasar Pusat Niaga Daya (PND) pada hari Selasa, (12/04/2022).

    Acara Tarling dipimpin langsung oleh Camat beserta unsur Tripika kecamatan Biringkanaya Daya, Kapolsek, Danramil dan seluruh kepala Kelurahan. Juga ikut Hadir para kepala RT dan RW serta ketua KNPI.

    Kata Sambutan oleh ketua pengurus Masjid Baabur Rizqy Daya Bpk. Drs. H. Burhanuddin B. MA. Dalam sambutannya mengatakan sangat gembira dapat kunjungan dari Pak Camat, Kapolsek, Danramil dan para Lurah beserta seluruh rombongan. 

    Dalam sambutan itu beliau memaparkan bahwa masjid bukan hanya sebagai tempat melaksanakan shalat 5 waktu akan tetapi juga masjid adalah tempat dimana semua problematika hidup dapat diselesaikan, disamping itu beliau memaparkan program yang sudah dilaksanakan seperti pemberian nasi box pada setiap ba'da Shalat Jum'at sebelum Romadhan, pengadaan rumah Tahfidz secara gratis yang alhamdulillah sudah berjalan selama kurang lebih setahun, TPA yang jumlah santrinya kurang lebih 140 dan yang akan dilakukan juga kedepan adalah peletakan batu pertama tahap kedua Rumah Tahfidz, warung Masjid dan klinik Masjid.

    Camat Biringkanaya Bpk. Benyamin Turupadang S. STP. M. Si kepada jama'ah Masjid Baabur Reski Daya mengucapkan Banyak terima kasih kepada Ketua Pengurus Masjid, Seluruh Pengurus Masjid dan Seluruh jama'ah yang hadir. Dalam sambutan itu beliau menjelaskan hikmah dari bulan Ramadhan adalah terbangunnya kebersamaan dalam rumah tangga, beliau menggambarkan bahwa kalau diluar ramadhan susah sekali untuk berkumpul disebabkan oleh kesibukan diluar rumah, akan tetapi dengan adanya bulan suci Ramadhan ayah beserta istri dan anak-anaknya bisa berbuka/makan bersama, pergi shalat tarawih berjama'ah di masjid bersama dan bahkan shalat subuh bersama. 

    Selain itu Orang nomor satu di Kecamatan Biringkanaya ini juga menyampaikan Perlunya sinergitas antara pemerintah dan seluruh masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman dan tenteram.


     Pak Camat pun menghimbau jaga anak-anak dari pergaulan bebas dan juga dari pengaruh HP yang bisa berdampak negatif bagi generasi muda.

    Masjid Modern Baabur Rizqi selama bulan suci Ramadhan menyelenggarakan Sholat Tarawih Berjamaah, Setelah sholat Isya diisi dengan Ceramah Agama oleh Para Dai dari Makassar dan sekitarnya. Tak ketinggalan acara Tadarus Al Qur'an baik dilakukan pada malam hari, subuh maupun siang hari setiap selesai menjalankan sholat wajib. 

    BurhanB/ Eshadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini