• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ikut Balapan Liar, Ratusan Warga Klaten Terjaring Razia Polisi

    Rabu, 20 April 2022, 13:29 WIB Last Updated 2022-04-20T06:29:52Z
    -
    -


    Klaten | BNRI NEWS

    Ratusan warga di wilayah Klaten, Jawa Tengah, terjaring razia polisi akibat terlibat balap liar saat bulan Ramadhan.

    Setidaknya ada sejumlah 280 sepeda motor termasuk berknalpot brong sudah diamankan polisi dalam operasi cipta kondisi Kamtibnas oleh jajaran Polda Jawa Tengah.

    Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan Polres setempat berhasil mengamankan para pelaku tersebut termasuk ratusan motor yang diduga terlibat dalam aksi balap liar.

    “Semua jajaran bergerak. Hingga jumlah sepeda motor yang disita terbesar di wilayah Klaten,” ucap Iqbal, Selasa (19/4/2022)

    Dalam operasi barisan patroli Subuh Polres setempat, polisi menyita sebanyak 280 sepeda motor yang digunakan untuk aksi balap liar.

    Rinciannya 175 motor diamankan waktu terjaring di Simpang lima SGM, Kemudo, Kecamatan Prambanan pada pada 10 April 2022.

    Sedangkan 105 sepeda motor diamankan saat terjaring di wilayah Rowo Jombor pada 17 April 2022.

    Selanjutnya, polisi juga tak segan melakukan penindakan terhadap warga yang terpergok membawa sajam dan minuman keras.

    “Bila saat operasi atau patroli ditemui ada yang membawa Sajam atau miras, otomatis barang buktinya disita. Selanjutnya pada pelaku dilakukan pemeriksaan atau minimal pembinaan dengan melibatkan orang tua, sekolah dan instansi terkait,” ucapnya.

    Warga mengajak untuk mengisi Ramadhan dengan kegiatan positif dan diminta pro aktif menyampaikan berbagai gangguan Kamtibmas termasuk aksi balap liar.

    “Kepolisian memberikan apresiasi pada warga yang berani menyampaikan, baik secara langsung, lewat saluran komunikasi maupun yang memposting di media sosial. Polri bersedia menerima kritik dan saran masyarakat sekaligus siap menindaklanjuti setiap laporan terkait gangguan Kamtibmas,” ucapnya.


    Aziz
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini