• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    175 Sepeda Motor Yang Terlibat Balap Liar di Amankan Polres Klaten

    Senin, 11 April 2022, 11:10 WIB Last Updated 2022-04-11T04:10:29Z
    -
    -



    Klaten | BNRI NEWS

    Polres Klaten mengamankan 175 sepeda motor yang terlibat balap liar di Simpang tiga SGM, Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Minggu (10/04/2022). Lokasi ini kerap dipakai untuk kebut-kebutan khususnya pada bulan puasa.   

    Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo mengatakan, untuk mengamankan bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, telah diubentuk tim Patroli Subuh. Tim ini setiap hari melakukan patroli di jam-jam setelah waktu Sahur. Jam ini rawan dengan adanya potensi gangguan keamanan seperti balap liar, bentrok antarkelompok pemuda maupun petasan. 

    “Hari ini kami menemukan adanya laporan balap liar, dan tim yang diterjunkan mengamankan 175 kendaraan,” kata Kapolres Klaten, Minggu (10/4/2022). . 

    Kasi Humas Iptu Abdillah mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja cepat tim Patroli Subuh. Awalnya tim sedang melakukan patroli di seputaran kota Klaten. Begitu mendapat laporan adanya aksi balap liar, langsung diarahkan menuju arah Prambanan. Hasilnya tim menemukan rombongan pemuda yang sedang melaksanakan balap liar dan juga kelompok pemotor yang menonton aksi balap liar tersebut. 

    “Semua kendaraan diamankan di Polres. Semuanya diberikan tilang,” katanya.

    Bagi pemilik kendaraan bisa mengambil di polres dengan menunjukkan surat kelengkapan kendaraan dan bukti pembayaran tilang. Tidak hanya itu, beberapa kelengkapan kendaraan juga harus terpasang dan memenuhi aturan atau standar.  

    “Operasi akan dioptimalkan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga khususnya di bulan Ramadan.,” ujarnya.


    Aziz
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini