• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Walikota Mojokerto Beri Pengarahan Penguatan Peran Bunda Paud

    Senin, 21 Maret 2022, 15:41 WIB Last Updated 2022-03-21T08:41:58Z
    -
    -



    Mojokerto | BNRI NEWS

    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto pada hari ini Senin (21/3/2022) menyelenggarakan Workshop Penguatan Bunda PAUD yang diikuti oleh Bunda PAUD dari 3 Kecamatan dan seluruh Pokja bunda PAUD kelurahan yang ada di Kota Mojokerto.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid, S.Sos, MSi., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para peserta dari kelurahan dan kecamatan di wilayah Kota Mojokerto.
    “Terima kasih kepada para ibu camat serta para ibu lurah yang telah meluangkan waktu menghadiri kegiatan ini, demi generasi masa depan, demi anak-anak kita bisa tumbuh kembang dengan baik dan cerdas,” kata Amin

    Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita yang merupakan Bunda PAUD tingkat Kota Mojokerto.
    Sebagai Bunda PAUD, Ning Ita memberikan pengarahan kepada peserta workshop agar seluruh bunda PAUD tingkat kelurahan sampai kecamatan untuk saling bekerja sama mendukung salah satu tujuan pembangunan adalah mencetak generasi emas tahun 2045.

    Menurut Walikota, dalam menuju terwujudnya generasi emas tahun 2045 harus disiapkan dari sekarang dengan memperhatikan tumbuh kembang anak, memberikan gizi yang memadai pada anak balita agar bisa tumbuh dan berkembang, mempunyai kecerdasan unggul, serta bisa menekan angka stunting di wilayah Kota Mojokerto.
    “Kita harus kerja sama dari berbagai pihak yang berwenang untuk mendukung salah satu tujuan pembangunan nasional yaitu mencetak generasi emas tahun 2045, kita hilangkan ego sektoral kita. Tujuan pembangunan nasional itu kita breakdown didalam tujuan, program dan kegiatan di pemerintah daerah,” ujar Ning Ita


    Masih menurut Ning Ita, pihaknya mengintegrasi berbagai program yang ada di beberapa dinas, OPD, lembaga swasta, perguruan tinggi, akademisi, organisasi wanita dan peran masyarakat dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan nasional tersebut.
    “Maka hari ini saya sampaikan kepada seluruh bunda PAUD, kepala sekolah, bahwa untuk menuju tujuan pembangunan tersebut kita tidak bisa kerja masing-masing, karena kesuksesan untuk menuju tujuan yang besar kita harus memiliki visi misi yang sama,” pungkas Ning Ita.


    Kegiatan workshop Penguatan Peran Bunda PAUD di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto dihadir 40 peserta dari seluruh Pokja Bunda PAUD kelurahan dari 3 kecamatan dengan menghadirkan nara sumber dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto.

    (Nanang H)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini