• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ust Muh Ilham, SAg Mengajar Santri Baca Al Qur'an dengan Metode UMMI

    Jumat, 25 Maret 2022, 20:22 WIB Last Updated 2022-03-25T13:22:54Z
    -
    -



    Makassar | BNRI NEWS

    Sebaik baik orang ialah mereka yang mempelajari Al Qur'an dan mengamalkannya. Demikian petikan salah satu nasehat betapa pentingnya belajar Al Qur'an, mengajarkan Al Qur'an terlebih mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.

    Dalam hal mempelajari Al Qur'an, tahap awal adalah belajar mengenal huruf Hijaiyah, membaca kata demi kata lalu membaca ayat serta Surah dalam Al Qur'an.

    Banyak metode yang selama ini digunakan para Ustadz/ Ustadzah mengajari para santri kecil untuk bisa membaca huruf Arab, tulisan Arab yakni Al Qur'an.

    Satu diantaranya adalah metode Iqro', yang mengajarkan dari permulaan mengenal huruf Abata hingga bisa membaca surah panjang. Terangkum dalam metode  Iqro' 1, Iqro' 2, Iqro' 3, 4 dan 5. 

    Lain halnya Ustadz Muhammad Ilham, SAg yang kini membuka kelas santri baca Qur'an metode UMMI. Sebuah metode pembelajaran membaca AlQur'an dengan menggabungkan beberapa metode dan sistem ajar yang hasilnya lebih komprehensif bagi anak didik santri.

    Metode UMMI tidak hanya mengajari anak membaca AlQur'an, namun selain pandai membaca AlQur'an, bisa menghafal bacaannya, mengenal Nama Surah dan jumlah ayatnya serta bisa memahami arti, makna dan terjemahan dari bacaannya .

    Metode ini lebih komplit dan menarik. Anak santri yang menggunakan metode UMMI sangat cepat menguasai bacaan dan hafalannya, semoga kedepannya bisa menjadi hafidz- Hafidzah alQuran", terang Ustadz Muhammad Ilham,SAg disela mengajar di masjid An Nur As Salam.

    Ustadz Ilham yang tergabung dalam Komunitas Dai Muda Kabupaten Maros ini kini sedang membuka TPQ di masjid AnNur AsSalam BSS LAND Mandai, jln kariango km8 KuruSumange Tanralili Maros Sulawesi Selatan.

     Bagi bapak ibu yang ingin  mendidik putra putrinya namun terkendala waktu dan kemampuan sarana ajar, silahkan mendaftarkan putra putrinya bergabung di TPQ AnNur AsSalam.

    Yang mana salah satu keunggulannya menggunakan metode UMMI, yakni tidak hanya belajar membaca, namun dilengkapi dengan kemampuan menghafal, mengenal surah dan jumlah ayatnya serta mengerti arti, tafsir atau terjemahan dari setiap ayat - surah yang dibacanya. 

    Lebih menarik, lebih cepat berhasil dan lebih banyak  manfaatnya, insyaAllah", kata Ustadz Muhammad Ilham,SAg .

    SamsuHD
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini