• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sudah Kedua Kalinya Warga Kelurahan Bokin Rabat Beton Jalan Poros dengan Swadaya

    Minggu, 27 Maret 2022, 07:43 WIB Last Updated 2022-03-27T00:44:00Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS

    Warga Dusun Turunan, Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, kembali melakukan gotong royong pekerjaan rabat beton jalan poros. Sabtu (26/03/2022).

    Jalan poros yang di rabat tersebut tepatnya di To' Bo'ne, Dusun Turunan yang menghubungkan Kelurahan Bokin dengan Kelurahan Buangin.

    Salah satu Tokoh Pemuda Kelurahan Bokin, Herman Sarira mengatakan, jalan poros tersebut sudah rusak parah dan belum pernah tersentuh pembangunan sejak jalan poros digunakan oleh masyarakat.

    " Jalan ini sudah lama rusak parah, dan tidak pernah mendapat perhatian pemerintah daerah, makanya kami berinisiatif mengumpulkan donasi untuk perbaikan jalan. Alhamdulillah direspon baik oleh diaspora Sang Bokinan dan beberapa Politisi yang ikut berpartisipasi". Ujar Herman Sarira.


    Saat ini jalan poros tersebut sudah sekitar 30 meter yang berhasil di rabat beton dengan lebar 2,5 meter.

    Rencananya pekerjaan rabat beton akan dilanjutkan hari senin 28 Maret 2022, mengingat donasi dari para dermawan masih terus berdatangan.

    Sebelumnya, warga Dusun Turunan, Kelurahan Bokin juga telah berhasil mengerjakan rabat beton sepanjang 60 meter secara swadaya yang menghubungkan Kelurahan Bokin dengan Kelurahan Buangin.


    Ditekahui, warga Dusun Turunan masih terus membuka donasi dengan menggunakan nomor rekening bank BRI salah satu warga atas nama Muthmainnah Sarira, nomor rekening 023201017101537.
    Hingga saat ini, total donasi yang terkumpul sebesar Rp.19.080.000, ditambah semen 30 sak.


    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini