• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kwarran dan Unsur Pendukung Kwartir Ranting Wasuponda

    Minggu, 20 Maret 2022, 09:51 WIB Last Updated 2022-03-20T02:51:15Z
    -
    -





    Luwu Timur BNRI NEWS

    Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur Dra,Hj.Sufriaty ,MM melantik dan mengukuhkan Pengurus Kwartir Ranting ( Kwarran ) Kecamatan  Wasuponda Luwu Timur, Masa Periode 2021-2024.
    Sabtu (19/03/2022).


    Pelantikan tersebut turut dihadiri wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Luwu Timur H.Sarkawi Hamid ,Ketua harian Kwarcab Drs,LABESSE,Mabiran Wasuponda Drs,Bambang Andi Acang ,Serka IQBAL Koramil 1403/16 Sawerigading NUHA, Bripka ILHAMSyAH Polsek Wasuponda, Kepala Suku beserta Perangkat Dewan Adat To Karunsi'e, Tokoh Masyarakat dan segenap Pengurus Kwartir Ranting Wasuponda .

    Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur dalam sambutannya menyampaikan tantangan dan kondisi permasalahan Generasi Muda semakin kompleks, sehingga di perlukan peran serta berbagai pihak, termasuk di dalamnya peran Gerakan Pramuka untuk mengatasi permasalahan tersebut. Hal ini sesuai dengan Satya Pramuka kedua yang berbunyi "Menolong Sesama Hidup dan Ikut Serta  Membangun  Masyarakat"

    Terima kasih atas penyambutan dan persiapan dalam rangka  pelantikan ini, kami pastikan bukan hanya kerja Panitia sendiri, tentu dibantu  seluruh pengurus dan tidak menutup kemungkinan ada peran Masyarakat yang turut membantu, demikianlah  harapan kita bersama dalam setiap melakukan kegiatan ada kolaborasi  dalam membangun kebersamaan.

    Demikian juga dengan Pendidikan formal yang saat ini terkendala oleh polemik Covid 19. Pendidikan nonformal yang di lakukan Gerakan Pramuka juga merasakan dampaknya, namun hal itu tidak boleh membuat kita putus asa dan menyerah.

    Masih banyak kegiatan yang dapat di lakukan, baik kegiatan daring maupun kegiatan luring dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan .

    Latihan kepramukaan termasuk menempuh kegiatan Syarat kecakapan umum dan Syarat kecakapan khusus bagi para peserta didik harus terus di upayakan .

    Para Pembina Gerakan Pramuka di harapkan dapat menginisiasi kegiatan kreatif yang membuat peserta tetap semangat dalam mengikuti latihan kegiatan kepramukaan.

    Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur juga mengharapkan kepada semua pengurus Kwarran agar dapat melakukan persiapan kegiatan untuk  mengkuti Jambore Nasional pada bulan Agustus 2022 yang akan datang, harapan Ketua Kwarcab kepada ketua Mabigus, 
    Kwarran serta Tim seleksi yang telah di bentuk agar dapat bekerja maksimal sesuai Juknis pelaksanaan Jambore dan jadwal kegiatan yang sudah di kirim ke masing masing ranting .

    Ketua Kwarcab Luwu Timur juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepengurusan Kwarran yang lama yang telah banyak menoreh  prestasi dan juga mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus Kwarran  yang baru saja  dilantik dengan pesan semoga pengurus baru  Kwarran Wasuponda masa bakti 2021- 2024 agar dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah di raih.


    Ketua Kwarcab Luwu Timur menyampaikan kepada semua pengurus bahwa tujuan mulia Pendidikan kepramukaan adalah membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa dan ber akhlak mulia, mempunyai kecakapan taat hukum dan disiplin menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti, untuk mencapai semua itu tentunya diperlukan upaya untuk meningkatkan Inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan Kwartir Ranting yang sistimatis .
    Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Timur Dra Hj.Sufriaty MM dalam sambutan terakhirnya mengharapkan agar Kwartir Ranting mempunyai tugas memimpin dan mengendalikan Gerakan Pramuka serta kegiatan kepramukaan di kecamatan. Tuturnya, Sehingga kegiatan pendidikan nonformal Kepramukaan menjadi salah satu wadah pengembangan potensi diri serta memiliki ahlak mulia, pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara, dan segenap pengurus senantiasa selalu bekerja sama dengan Mabiran dalam setiap kegiatan kepramukaan ," tutupnya.

    Setelah penutupan kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan penijauan lahan persiapan Bumi Perkemahan Pntawa di Desa Ledu Ledu Kecamatan Wasuponda.


    (Abd.Rasyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini