• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mengenal Gelar Non-Akademik CT-ALC (Certified Trainer of AR Learning Center)

    Selasa, 15 Maret 2022, 11:00 WIB Last Updated 2022-03-15T04:00:16Z
    -
    -



    Jakarta | BNRI NEWS


    Banyak sekali lembaga FC pendidikan dan training di masa pandemi Covid-19 saat ini melakukan pelatihan secara daring. Hal ini dirasakan oleh para Akademisi, Praktisi, hingga Pelajar dan Mahasiswa. 

    Namun tidak menutup kesempatan bagi mereka untuk belajar serta meningkatan wawasan di berbagai bidang. 
    Lembaga AR Learning Center (ALC) yang juga memberikan pendidikan secara daring. Namun, berbeda dengan kebanyakan lembaga pendidikan daring lainnya

    ALC tidak hanya memberikan wawasan kepada pesertanya tentang topik materi tertentu melalui daring, namun melatih para peserta untuk mengembangkan dirinya secara optimal.

    Apa itu Gelar Non-Akademik CT-ALC (Certified Trainer of AR Learning Center)?

    Gelar Non-Akademik CT-ALC adalah gelar Non-Akademik yang dikeluarkan Lembaga AR Learning Center (ALC) setelah para peserta melakukan serangkaian pelatihan yang telah didesain sebelumnya. Pelatihan CT-ALC (Certified Trainer of AR Learning Center) diadakan selama 3 hari secara daring.

     Materi yang dibahas pada pelatihan ini adalah 8 unit kompetensi TOT level 3 yang meliputi materi: Melakukan pelatihan tatap muka, merencanakan penyajian materi pelatihan, menerapkan prinsip kesehatan kerja untuk mengendalikan risiko K3, mengaplikasikan keterampilan dasar komunikasi, mengoperasikan komputer tingkat dasar, mengelolah alat pelatihan, mengelolah bahan pelatihan dan melakukan presentasi. 

    Tidak hanya  8 unit kompetensi TOT level 3 yang diajarkan pada pelatihan ini. Pelatihan CT-ALC (Certified Trainer of AR Learning Center) ini juga membahas tantangan menjadi Trainer dan anti demam panggung. Sebagai penunjang profesi seorang Trainer Lembaga AR Learning Center (ALC) menambahkan materi tentang Public Speaking, ilmu Jurnalistik dan Conten Creator.

    Pelatihan ini kembali dilakukan oleh Lembaga AR Learning Center (ALC) pada 12-14 Maret 2022 secara daring. Menurut data dari Lembaga AR Learning Center ada 8 peserta yang berasal dari beberapa penjuru Nusantara dan berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu telah mengikuti Program Traning of Trainer level 3 ini. 

    Mereka antara lain :
    1. Eskar Tri Denatara, S.Pd.,M.Pd., C.Pst., C.Md (Bekasi)
    2. Fitria Abdy Zuhada, SE, CRMO, QWP, CRA (Kota Palangka Raya)
    3. Samsul Hadi, SH MPH (Sulawesi Selatan)
    4. Rizki Pratama Putra, S.Tr,Ak., CRMP., C.FTax., CPSP., CRM., C.AFE., C.FDM., C.DMPE (Kabupaten Kubu Raya)
    5. Dicky Nur Rahman, S.I.Kom, C.PS, C.MMI, CPS, C.NNLP, CM.NNLP, CH, CMH, CPHt, CCCP, CIr.R, C.STMI, C.TBM (Sidoarjo)
    6. NANANG HERMANTO, SE., M. Ak., BKP., CTT. (MALANG)
    7. Muh. Masyhur (Malang)
    8. Dr (Cand) Drs. Sutrisno SE MM MPD (Semarang)
    Setelah mengikuti pelatihan yang dilakukan dalam waktu 3 hari, kedelapan peserta Training Of Trainer ini selain berhak meraih gelar Non-Akademi CT-ALC juga berhak menyandang predikat C IJ, C PSE, dan C CC.

    Pelatihan ini diisi oleh 2 Master Trainer yang berpengalaman yaitu Coach Andre Hariyanto, C.PS., CF-NLP., C.MST., CT., CT-ALC yang merupakan owner dari Lembaga AR Learning Center dan Dr. (Cand) Yuan Badrianto, S.Psi.,M.M.,M.Pd. C.HRM., C.PM., CT-ALC yang merupakan Best Trainer of  AR Learning Center (2021).

    Penulis:
    Dicky Nur Rahman, S.I.Kom
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini