• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Malea Energy Hydropower kembali menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa sarana air bersih untuk masyarakat lembang Patekke kecamatan Makale Selatan kabupaten Tana Toraja

    Senin, 14 Maret 2022, 17:21 WIB Last Updated 2022-03-14T10:21:20Z
    -
    -


    Tana Toraja | BNRI NEWS


    Pembangunan sarana air bersih itu sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan PT Malea Energy Hydrpower kepada masyarakat yang mengalami kendala mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mereka.


    Sarana air bersih untuk masyarakat lembang Patekke diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan PT Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara dan diterima oleh Kepala Lembang Patekke, Septianus Sumbung dan disaksikan oleh Tokoh Masyarakat dan Badan Permusyawaratan Lembang (BPL) serta masyarakat lembang Patette bertempat di kantor lembang Patekke, Senin, 14/3/2022.


    "Penyerahan sarana air bersih ini sebagai komitmen tanggungjawab sosial perusahaan terhadap masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat lembang Patekke," ujar Pimpinan PT Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara di hadapan pemerintah, tokoh masyarakat, BPL dan masyarakat lembang Patekke.


    Tidak hanya membangun sarana air bersih, lanjut Victor,  PT Malea Energy Hydropower juga membantu pembangunan sejumlah rumah ibadah dan rehabilitasi beberapa rumah penduduk agar layak huni. 


    PT Malea  Energy Hydropower juga terus berupaya agar keberadaan perusahaan dapat membawa manfaat yang benar-benar langsung dirasakan masyarakat. 


    "PT Malea Energy Hydropower juga siap membantu  pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan penanganan pasca bencana alam,“ jelas Victor yang juga akrab disapa VDB.



    Mewakili pemerintah dan masyarakat lembang Patekke, Kepala Lembang Patekke, Septianus Sumbung berterima kasih kepada PT Malea Energy atas kepedulian perusahaan terhadap daerah dan masyarakat lembang Patekke. 


    "Sarana air bersih yang dibangun PT Malea Energy memberikan dampak positif kepada masyarakat. Masyarakat tidak harus lagi mendaki bukit untuk mendapatkan air bersih terutama di musim kemarau," jelas Septianus Sumbung.



    Diketahui, sarana air bersih yang dibangun PT Malea Energy di lembang Patekke berupa lima unit bak air serta instalasi pipa sepanjang 7800 meter dari sumber air yang terletak di lembang Pabuaran kecamatan Makale Selatan. Serta pemasangan pipa HDPE di dusun tendan lembang Patekke sepanjang 980 meter.


    Anggaran pembangunan sarana air bersih itu menelan anggaran sekitar Rp 755 juta. Seluruh pekerjaan sarana air bersih di lembang Patekke dikerjakan oleh masyarakat setempat. 

    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini