• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    LSM BPPI Gelar Munas Perdana, Sukses Luar Biasa Sandingkan Ketum & SekJen Baru

    Selasa, 29 Maret 2022, 04:27 WIB Last Updated 2022-03-28T21:27:13Z
    -
    -



    Batang | BNRI NEWS

    LSM BPPI (Barisan Patriot Peduli Indonesia) sukses menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) Perdana, di Mako 2 LSM BPPI Jalan Yos Sudarso Batang, Jawa Tengah, Ahad (27/03/2022).

    Munas merupakan  kekuasaan tertinggi dalam organisasi LSM BPPI, kali ini mencapai Quorum karena dihadiri mutlak hampir seluruh Pengurus DPP, Perwakilan DPW dan DPD mengikuti secara seksama dan hikmad.

    Terdata 32 DPD, 3 DPW hadir langsung di kota Batang, sedangkan 4 DPW aktif mengikuti Munas secara Virtual menggunakan jaringan ZOOM.

    Munas kali ini digelar antara lain berkat pernyataan  keinginan seluruh Ketua Pengurus DPD dan DPW se Tanah Air, pasca Temu Konsolidasi menyikapi dinamika organisasi dan pentingnya kesinambungan  sinergitas internal lembaga.

    Diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta dilanjutkan Yel Yel BPPI, terdengar seluruh peserta MUNAS meneriakkannya dengan antusias dan patriotik .

    Membuka Munas, H Nur Abadi sebagai Pendiri dan Ketum LSM BPPI Menegaskan bahwa  LSM BPPI ini kedepan harus lebih aktif lagi memerankan fungsi nya sebagai Lembaga sosial kontrol dan kontrol sosial di tengah masyarakat dan bangsa. Untuk itu dengan terpilihnya SekJen baru har jni, harus benar benar bisa bersinergi dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi demi kemajuan organisasi kita ", tegas H Nur Abadi.

    Seluruh peserta Munas Perdana ini secara bulat suara mempercayakan dan mengokohkan kembali kedudukan H Nur Abadi sebagai Ketua Umum LSM BPPI.

    Adapun beberapa Keputusan Munas antara lain :
    - Menetapkan Dr (Cand) ADV. Nasokha, SH, MH Sebagai Sekretaris Jenderal , menggantikan Jones Simbolon , SH yang berhalangan hampir lebih 6 bulan.
    - Melantik Adnan Al Rizal , SPd sebagai Ketua DPD LSM BPPI Kabupaten Pekalongan yang sebelumnya dijabat oleh Nasokha , SH, MH .
    - Mengukuhkan Dr H Taufiq ,SH, MHum sebagai Anggota Kehormatan sekaligus Sebagai Penasehat DPP LSM BPPI.

    Dalam Munas yang dipandu Sekjen Terpilih (Adv. Nasokha, SH, MH) para Peserta juga aktif membahas perubahan AD/ ART termasuk Protap dan SOP demi akselerasi lembaga di masa mendatang yang lebih berdaya guna baik bagi seluruh anggota maupun masyarakat dan bangsa.

    Salah satu peserta Munas yakni Ketua DPW LSM BPPI Lampung , Taufan Jaya Negara mengusulkan koreksi tentang kewenangan antara Pengurus DPW dan DPD supaya lebih jelas hirarki kewenangan tersebut sesuai Azas kelayakan / kelaziman suatu organisasi .

    Munas yang diikuti secara antusias oleh para peserta itu juga memutuskan dibekukannya kepengurusan DPW LSM BPPI Propinsi Jawa Tengah , dengan pertimbangan bahwa DPP LSM BPPI juga berpusat di Jawa Tengah. Sebagai solusinya maka dibentuk Beberapa Koordinator yang akan mengakomodir beberapa DPD yang ada  Daerah Kota/ Kabupaten di Jawa Tengah sesuai pertimbangan strategis  kedekatan teritori geografisnya.  
    Jabatan Koordinator Antar Daerah seperti ini lazimnya disebut Korda", kata Samsul Hadi,SH Ketua DPW LSM BPPI Sulsel melalui chating ZOOM saat Munas berlangsung.

    Beberapa perbaikan penyempurnaan isi materi AD/ART, Protap maupun SOP akan dilakukan Pengurus DPP LSM BPPI sesuai kesepakatan mandat yang dihasilkan dari Munas ini yang merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi.

    Para Peserta Munas termasuk Pengurus DPP, DPW Maupun DPD merasa bersyukur dan menaruh harapan besar , atas terpilihnya  Sekretaris Jenderal yang baru. 

    Yang menarik perhatian peserta,  Dr (Cand) Adv. Nasokha, SH, MH selain Aktif sebagai Dosen Ilmu Hukum serta pengajar program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), beliau berprofesi sebagai Advokat Law Firm yang aktif. Sehingga merupakan kebanggaan tersendiri bagi LSM BPPI kedepan yang mana  akan memprioritaskan berdirinya LBH BPPI yang bisa diakses oleh masyarakat luas dalam upaya mencari keadilan dan mendapatkan bantuan hukum. 

    LBH BPPI direncanakan berada di tingkat pusat (DPP) juga berdiri di setiap DPW dan KORDA (DPD).


    Acara Munas ditutup dengan pembacaan doa dan lantunan dzikir serta solawat nabi Muhammad SAW, seluruh hadirin khusyuk dalam munajat semoga dengan keberhasilan MUNAS ini membawa energi baru bagi seluruh aktifis LSM BPPI di tanah air untuk mengemban amanah mulia yakni Amar Ma'ruf Nahyi Munkar,  Mengembangkan LSM BPPI lebih besar lagi,  diterima masyarakat dan bermanfaat bagi seluruh Anggota, masyarakat luas dan bangsa Indonesia . 

    Esha/Tim
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini