• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Yohanis Bassang Pimpin Langsung Tanggap Darurat Bencana

    Senin, 21 Maret 2022, 20:25 WIB Last Updated 2022-03-21T13:25:54Z
    -
    -




    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.Si pimpin langsung tanggap darurat bencana longsor yang terjadi di Lingkungan Salu Losso' Kelurahan Tallangsura Kecamatan Buntao, Sabtu (malam) 19/3/2022.

    Bupati dan Tim tiba di lokasi longsor sekitar pukul 21:00 malam dan langsung memimpin upaya pembersihan material longsor.

    Dalam Tim ini Penjabat Sekretaris DAERAH, Plt. Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kominfo-Sp, Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Plt Kepala dinas PU, Plt Kepala BKAD, Camat Buntao juga 2 Orang Anggota DPRD yakni Calvin Para'pak dan Philipus Dambe dari Partai Golkar serta Personil Tanggap darurat bencana dari BPBD Toraja Utara, Satpol dan Damkar hadir di Lokasi.

    Tim dilapangan mengerahkan 2 Unit Loader, 1 Unit Excavator, 5 Unit truck, 2 Unit mobil pemadam kebakaran dan 3 Unit mobil tangki air, yang langsung berusaha membersihkan material longsor dalam waktu 6 Jam, proses pembersihan ini bisa diselesaikan dan jalan bisa normal kembali sekitar Pukul 03:30 dinihari.
    Bupati dan Tim kerja beranjak pulang setelah jalan sudah dibersihkan dan disiram oleh Petugas Pemadam Kebakaran.

    Menurut pantaun dilapangan, longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi, pergerakan longsor mulai pada pukul 16:30 pada 2 titik masing-masing sepanjang 10 meter sehingga menutupi seluruh badan jalan dan mengakibatkan akses jalan Buntao Rantebua tidak bisa dilalui oleh masyarakat yang berkendara.

    Selain menyebabkan akses jalan terputus, longsor ini menyebabkan 5 Petak lantang rusak parah dan tidak bisa digunakan lagi padahal pada hari Senin, 21 Maret 2022, keluarga Alm. Yohanes Sampe Limbong dan Yakob Sampe Limbong sudah siap melaksanakan prosesi adat untuk pemakaman Ayah dan Anak yang akan diupacarakan bersamaan.



    Kehadiran Bapak Bupati bersama tim tanggap darurat bencana di lokasi longsor sangat diapresiasi keluarga, terutama karena penanganan cepat ini bisa membantu rencana keluarga bisa tetap berjalan setelah bencana ini.  

    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini