• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Toraja Utara pimpin rapat LPD di ruang pola Marante

    Rabu, 23 Maret 2022, 06:04 WIB Last Updated 2022-03-22T23:04:41Z
    -
    -
     

    Toraja Utara | BNRI NEWS


    Bupati Toraja Utara, pimpin rapat Forum Lintas Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Toraja Utara Tahun 2023 yang dipusatkan di ruang pola perkantoran Marante, selasa 22 maret 2022.

    Kegiatan itu dihadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah meliputi Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda Toraja Utara, Para Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Camat, Para Lembang/Lurah dan seluruh stakeholder terkait hadir dalam forum itu berjumlah 100 orang peserta.

    Dalam arahannya, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang SE., M. Si ucapnya " hari ini kita berkumpul untuk membahas rencana kerja Pemerintah Daerah yang muaranya tak hanya dari aspek pembangunan fisik tetapi juga dari segi pembangunan sumber daya manusia (SDM) banyak program prioritas dapat terlaksana apabila pola pikir dapat kita ubah bukan hanya terfokus di pembangunan fisik semata", ungkap Yohanis Bassang dalam sambutannya.

    "Sebelum melangkah ke hal yang besar mari kita berbuat hal kecil terlebih dahulu dan merencanakan hal kongkrit demi kemajuan daerah ini, kedisplinan pegawai juga patut ditegakkan dan sebagai daerah pariwisata mari kita menjaga kebersihan lingkungan kita karena mengingat daerah kita adalah daerah pariwisata", tambahnya

    Lanjut, Bupati Toraja Utara "Bagi seluruh Kepala Lembang saya tidak akan tanda tangan APBL nya apabila tidak membersihkan lembang masing-masing Bapak/Ibu pimpin sehingga ini permintaan kecil saya cukup bersihkan wilayah masing-masing maka APBL nya saya akan tanda tangan", imbuhnya

    "Hal penting lainnya adalah mengenai kelengkapan data masih sangat minim dan tidak akurat karena  banyak ditemui di beberapa OPD karena kurangnya ke akuratan data sehingga tidak mendapatkan dana DAK dari pusat" terangnya.

    "Dukung kami membangun daerah ini dan besok akan dilakukan sosialisasi pembebasan lahan pembangunan jembatan malangngo' dan menyusul revitalisasi jalan akses dari jalan pemanikan-ba'lele', singki'-ba'lele, perbatasan Tator-Makale, Sullukan-Embang, dan jalur ke karre , anggaran yang digunakan nantinya bantuan dari Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp. 20 Milliar, menyusul program jalur ke Salu Sopai - Denpina.

    Sebelumnya, Laporan Panitia disampaikan oleh Plt. Kepala Bappedalitbangda Kab. Toraja Utara, Yohanis Rerung Sau', SP., M. Si mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan "Berdasarkan pasal 83 ayat (2) Permendagri No. 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang RPJPD, RPJMD dan RKPD bahwa Rancangan Awal Kerja Perangkat Daerah (PD) dibahas dalam Forum Lintas Perangkat Daerah serta dalam rangka mensingkronkan antara usulan prioritas program dan kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan, Pokok Pikiran DPRD dan Renja masing-masing PD Tahun 2023 maka Bappeda Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Forum Lintas Perangkat Daerah RKPD Tahun 2023.


    "Sehubungan dengan perihal itu Kepala Perangkat Daerah hadir bersama pejabat yang menangani perencanaan dan Camat menghadirkan tiga (3) utusan mengawal usulan kecamatan di masing-masing bidang.

    "Tujuan pelaksanaan kegiatan untuk mendapatkan saran dalam perkembangan data dari forum untuk kesempurnaan Renja Perangkat Daerah, lapor Yohanis Rerung Sau'.

    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini