• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polda Jateng Tegaskan Tak Ada Warga Desa Wadas yang Ditahan dan Disidik

    Jumat, 11 Februari 2022, 17:08 WIB Last Updated 2022-02-11T10:08:44Z
    -
    -




    Semarang | BNRI NEWS

    Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menegaskan, semua warga Desa Wadas yang diamankan telah diserahkan ke keluarga masing-masing. Iqbal menyatakan isu keberadaan warga Desa Wadas yang ditahan dan disidik polisi tidak benar.

    “Tidak warga Wadas yang ditahan atau menjalani penyidikan. Silahkan dicek ke Polres setempat,” tegas Iqbal dalam keterangannya, Jumat (11/2/2022).

    Iqbal menambahkan, keseluruhan 250 personel yang diterjunkan mendampingi tim pengukuran lahan dari BPN sudah kembali ke kesatuan masing-masing. Saat ini, pengamanan dalam rangka Harkamtibmas di bawah kendali Kapolres Purworejo.

    “Kegiatan kepolisian yang dilaksanakan saat ini adalah kegiatan rutin dalam rangka harkamtibmas. Semuanya dilaksanakan personil Polres Purworejo,” tuturnya.

    Lebih lanjut Iqbal menjelaskan, pihaknya kini sedang berupaya mengkondisikan situasi dengan mendekatkan warga yang sempat bersitegang lantaran pro kontra terhadap penambangan andesit di desanya.

    “Maka dari itu, Polri menggelar silaturahmi dan pembagian bansos pada warga. Kita berupaya situasi kembali damai secepatnya sehingga potensi konflik antar warga dapat diminimalkan,” imbuhnya.

    Sementara itu, Kades Desa Wadas, Fahri Setyanto membenarkan keberadaan warga yang sudah kembali ke desanya. Dia menjelaskan, sebanyak 64 warga pulang ke Desa Wadas menggunakan dua bus ukuran sedang.

    “Alhamdulillah sudah berkumpul dengan keluarganya lagi, terimakasih sudah dikawal pulang ke Wadas dalam kondisi sehat dan selamat,” jelasnya.

    Beni Ardiyono
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini