• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iwo Toraja Raya – Dandim 1414 Tana Toraja Audiensi di Makodim Tator

    Jumat, 11 Februari 2022, 12:56 WIB Last Updated 2022-02-11T05:56:29Z
    -
    -



    Toraja Utara | BNRI NEWS

    Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1414 Tana Toraja (Tator) Letkol. Inf. Amril Hairuman,  S.I.P ajak seluruh pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online Toraja Raya sampaikan informasi baik dan mendidik kepada masyarakat.

    Hal itu disampaikan Dandim 1414/Tator saat menerima audensi pengurus IWO Toraja Raya  di Makodim setempat, Kamis (10/02/2022).

    Dandim Amril mengajak para kuli tinta yang tergabung dalam wadah organisasi wartawan Online Indonesia ini untuk bersinergitas dalam pembangunan daerah.

    Di mana, peran media sangat penting dan strategis dalam menyebar luaskan informasi ke masyarakat. Meski demikian, pihaknya meminta dalam menyebarluaskan informasi hasil jurnalis dengan cara yang proposional.

    “Peran media adalah menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, sinergitas ini harus tetap dibangun. Kodim 1414/Tator sebagai pemegang wilayah teritorial sangat membutuhkan media dan informasi yang disampaikan media,” katanya.

    Dikatakan, sinergitas awal yang dapat dibangun adalah memerangi hoaks atau pemberitaan yang tidak benar. Sebab, pemberitaan hoaks dapat memicuh keresahan pada masyarakat. Dampaknya pun dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

    Selanjutnya, pemberitaan  pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah adalah sinergitas positif. Sebab, masyarakat menjadi tahu informasi-informasi perkembangan yang tengah dilakukan pemerintah.

    Di sisi lain, pemberitaan atau informasi akan adanya praktek-praktek yang menyimpang yang dapat memecah keutuhan NKRI juga menjadi perbincangan hangat saat audensi ini.

    Menurutnya, Toraja Utara yang wilayahnya berada dipegunungan dan berbatasan langsung dengan daerah lain sangat dikenal damai dan aman.

    Hal ini, jangan sampai dimanfaatkan menjadi markas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang dapat mengancam keutuhan NKRI.


    “Daerah lain sudah terjadi dan telah berhasil diamankan oknum-oknum yang bergerak radikal yang dapat mengancam keutuhan negara. Kita harus bersama menjaga daerah kita jangan sampai dijadikan markas pergerakan radikal. Bila ada pergerakan yang melenceng segera kordinasi dan publikasikan,” ucapnya.

    Sementara Ketua Iwo Toraja Raya Toto Balalembang, mengatakan siap bersinegitas dengan Kodim 1414/Tator dalam pembangunan daerah melalui penyebarluasan informasi.

    “Terimakasih atas waktu dan kesempatan telah menerima audensi pengurus Iwo Toraja Raya, Diharapkan dengan audensi ini dapat meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terbangun dan berjalan baik antara Kodim 1414 dan Para Awak Media ,” Ucap Toto.

    Sebagai penggiat media, lanjut Toto, Pengurus Iwo Toraja Raya siap menyajikan informasi terkini dan teraktual baik pemberitaan sejalan pembangunan daerah dan kejadian atau berita runnews,  pungkasnya. 


    (Amos Minggu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini