• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Simeulue Hadiri Prosesi Pemakaman Sertu Anumerta Putra Rahaldi

    Selasa, 07 Desember 2021, 07:45 WIB Last Updated 2021-12-07T00:45:28Z
    -
    -




    SIMEULUE | BNRI NEWS

    Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) kota Sinabang. Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso hadiri prosesi pemakaman Jenazah Sertu Anumerta Putra Rahaldi yang gugur tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) saat melaksanakan tugas Negara di Posramil Suru-suru, Papua. Senin, 6 Desember 2021.

    Prosesi pemakaman Sertu Anumerta Putra Rahaldi digelar dengan upacara militer, dan dipimpin langsung oleh Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, dan disaksikan langsung Danrem 012/Teuku Umar, jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue, Ketua DPRK, keluarga Almarhum serta masyarakat setempat.

    Berdasarkan informasi, Penyerangan terhadap Koramil Suru-suru ini bermula saat dua anggota TNI, Sertu Anumerta Putra Rahaldi dan Praka Suheri sedang mengambil air di bak penampungan yang tidak jauh dari Posramil Suru-Suru.

    Penyerangan itu terjadi sekira pukul 13.45 WIT. Kemudian, secara tiba-tiba terdengar suara tembakan yang berasal dari arah barat kantor koramil.

    Tembakan dari KKB tersebut mengenai dua prajurit TNI yang tengah mengambil air tersebut. Sertu Anumerta Putra Rahaldi yang tertembak gugur, Kemudian Praka Suheri mengalami luka.
     
    Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso mengucapkan turut berlangsungkawa atas gugurnya Prajurit TNI, Sertu Anumerta Putra Rahaldi.

    “Kami turut berduka cita yang sedalam dalamnya...Dan senantiasa mendo'akan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya. Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, kita mendoakan kepada Allah SWT, agar senantiasa dilimpahkan ketabahan dan kesabaran dalam menerima musibah ini, serta dapat menerima kepergian almarhum dengan ikhlas dan tawakal,


    Dia gugur sebagai pahlawan. Pahlawan Negeri ini, pahlawan bagi bangsa ini, dan pahlawan bagi kita semua Tuturnya” Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso melalui media ini.


    (Helman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini