• Jelajahi

    Copyright © BNRI NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ungkap Kasus Tabrak Lari, Sat Lantas Polres Ponorogo Terima Penghargaan Ditlantas Polda Jatim

    Jumat, 05 November 2021, 14:59 WIB Last Updated 2021-11-05T07:59:09Z
    -
    -



    Ponorogo|BNRI NEWS


    Jajaran Sat Lantas Polres Ponorogo, menerima penghargaan dari Ditlantas Polda Jatim karena, telah berhasil mengukap kasus tabrak lari yang mengakibatkan korban cidera.
     
    Pemberian Penghargaan tersebut, bertempat di Gedung Mapolda Jatim, (03/11/2021)

    Ditemui oleh sejumlah awak media, Jum'at (5/11) Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP. Ayip Rizal membenarkan, bahwa  Satlantas Polres Ponorogo telah menerima penghargaan dari Ditlantas Polda Jatim dengan terungkapnya sebuah kasus.

    "Alhamdulillah, penghargaan ini atas kinerja anggota Satlantas Polres Ponorogo dalam pengungkapan kasus tabrak lari yang terjadi pada rentan waktu Bulan Juli hingga Oktober 2021," ujarnya. 

    Masih menurut Kasat Lantas AKP. Ayip Rizal menjelaskan bahwa kasus tabrak lari yang terungkap itu terjadi di Jalan Ponorogo-Slahung, Jawa Timur tepatnya, di Warung Mi Ayam Bakso Pak Meidin Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Korban yang bernama Mistun (60 th)  seorang pejalan kaki. 

    Sementara pelaku penabrakan bernama, Winda Ayu Puspitasari, perempuan, umur 15 tahun. Saat itu ia mengendarai sepeda motor revo 'No.Pol. 
    AE 6929 S', menabrak Mistun yang sedang berjalan kaki yang hendak melakukan perjalan. 

    Pasca kejadian tabrak lari tersebut, Winda melarikan diri tanpa menolong korban yang jatuh dan mengalami luka–luka. Pelariannya berhasil diidentifikasi petugas polisi setelah melakukan sejumlah penyelidikan. Dengan Menemukan sejumlah barang bukti serpihan sepeda motor pelaku dan ditambah lagi dengan keterangan sejumlah saksi-saksi.

    “Setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan dari saksi-saksi, pada akhirnya ditemukanlah pengemudi yang bernama Winda. Dengan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis, yang bersangkutan kemudian mengakui hasil perbuatannya, yang sudah melakukan aksi tabrak lari tersebut,” Jelas Ayip Rizal. 

    Dengan berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, Ia berharap menjadikan motivasi bagi seluruh anggota-anggota kepolisian yang berdinas dimanapun agar, selalu cepat tanggap dalam melakukan kegiatan yang terbaik untuk masyarakat. Motivasi kepada anggotanya ini untuk selalu meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat luas.


     Aziz/MN
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini